PAN Kendal Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup

  • Whatsapp
LOGO-PAN
Kendal, Jowonews.com – DPD PAN Kendal membuka pendaftaran cabup-cawabup jelang pilkada akhir tahun ini. Partai berlambang matahari terbit ini akan membuka pendaftaran hingga 15 April mendatang. Sejak dibuka kemarin, sudah ada satu pelamar yang mengambil blangko pendaftaran yakni Dandim 0715 Kendal Letkol Kav Wiratno. Wiratno akan mencoba peruntungan sebagai cabup.
Wakil Sekretaris DPD PAN Kendal Sutono mengaku baru ada satu pelamar yang mengambil blangko pendaftaran di kantor DPD. Sutono optimistis, partainya bakal menjadi magnet calon untuk dijadikan kendaraan politik pada pilkada. Pasalnya PAN saat ini memiliki 7 kursi di DPRD.
“Kita hanya kalah kursi dari PDIP sebagai pemenang pemilu lalu,” ujar Sutono.
Menurut Sutono, semua calon yang maju lewat PAN kelak akan menjalani fit and proper test sebelum dipilih untuk didaftarkan ke KPU. Karena itu, calon-calon yang mendaftar juga akan menjalani semacam polling di masyarakat. Dengan demikian calon yang diusung benar-benar sudah dikenal di masyarakat.
Sementara itu Ketua DPD PAN Kendal Sakdullah Masud mengaku PAN bersama Koalisi Kendal Beribadat (KKB) tetap solid jelang pilkada. Koalisi yang dibangun hampir satu tahun ini bakal kompak mencalonkan satu nama yang dinilai punya peluang besar memenangkan pilkada. Diakui pihaknya sudah mengantongi beberapa nama yang bisa dijagokan pada pilkada mendatang.
“Soal nama-nama yang sudah beredar suatu saat baru akan kami buka jelang pendaftaran di KPU,” ujar Sakdullah. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *