Pilwalkot Semarang: PKB Dipinang Tiga Parpol

  • Whatsapp

pilkadaSEMARANG, Jowonews.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang dipinang oleh koalisi tiga parpol yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Golkar dan Demokrat menghadapi Pilwalkot 2015. Para petinggi parpol tersebut melakukan silaturahmi politik yang berlangsung di Kantor DPC PKB Kota Semarang di Jalan Lamper Tengah Semarang, Kamis (2/4) malam.

‘’Kami masih membuka ruang komunikasi kepada seluruh partai politik, termasuk PKB,’’ kata Ketua DPD PKS Kota Semarang Agung Budi Margono usai silaturahmi politik.

Bacaan Lainnya

Selain Agung dari PKS, hadir pula Ketua DPD II Partai Golkar Agung Priyambodo, Sekretaris DPC Partai Demokrat Wahyoe Winarto, dan Ketua DPC PKB Teguh Widodo. 

Menurut Agung BM yang juga koordinator koalisi tiga parpol, silaturahmi dengan PKB ini merupakan langkah awal untuk membuka komunikasi politik membangun Kota Semarang. ‘’Ini baru ketuk pintu. Setelah ini, pasti ada proses-proses informal lebih lanjut. Apapun hasilnya. Bukan hanya terkait dengan pilkada,’’ katanya.

Agung Priyambodo menambahkan, silaturahmi politik itu berawal dari semangat kebersamaan ketiga parpol untuk membuka ruang komunikasi dengan parpol-parpol lain. Nantinya tidak hanya dengan PKB tapi juga
dengan partai lain. ‘’Kami sudah memiliki schedule, nanti (3/4) sore gantian silaturahmi politik dengan PDI Perjuangan,’’ kata sekretaris koalisi tiga parpol itu.

Setelah silaturahmi politik ini kegiatan berikutnya koalisi tiga parpol adalah mengundang tokoh-tokoh Kota Semarang untuk memberikan masukan. ‘’Kami sangat menghormati, monggo nanti bagaimana PKB dengan
mekanismenya. Makanya itu, kami tidak ingin buru-buru dulu membuka pendaftaran kandidat pilkada. Ingin menjalin silaturahmi dulu,’’ ungkapnya.

Sementara itu Teguh Widodo menyatakan menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan tokoh-tokoh ketiga parpol tersebut untuk bersilaturahmi dan akan segera melakukan kunjungan balasan. ‘’Kami sangat terhormat
diajak bergabung. Namun, dalam parpol kami ada semacam mekanisme yang harus dilalui. Kami akan istikharoh mengundang sesepuh. Kami juga akan adakan rapat intern,’’ katanya.

Yang jelas, kata Teguh, dalam kunjungan balasan ke koalisi tiga parpol yang direncanakan secepatnya nanti, akan diupayakan sekaligus memberikan jawaban untuk membicarakan langkah lebih lanjut. (JN06)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *