DPRD Kudus Berharap Disdikpora Tanggungjawab Pelaksanaan UN

  • Whatsapp
UNKUDUS, Jowonews.com – Komisi D DPRD Kudus, akan turut memantau pelaksanaan ujian nasional (UN) di sekolah-sekolah yang ada di wilayah setempat. Demikian disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD Kudus, Mukhosiron, Minggu (5/4).
“Dunia pendidikan merupakan bidang kami, oleh karenanya Disdikpora adalah mitra kerja kami dan turut bertanggungjawab mengawasinya,” kata dia.
Dia berharap, Disdikpora bersama sekolah-sekolah yang ada, telah mempersiapkan anak didik untuk mengikuti UN. “Siswa perlu dipersiapkan jauh hari sebelumnya, termasuk mempersiapkan mental juga penting,” ucap politis PKB ini.
Dari laporan yang diterima, sekolah-sekolah di Kudus sudah siap melaksanakan UN. Meski, diakui, beberapa sekolah yang semula diusulkan untuk menggelar UN secara on line, ternyata belum sepenuhnya siap. “UN secara on line atau tidak, itu kan soal teknis pelaksanaan saja. Yang penting secara kapasitas, anak didik sudah siap mengikuti ujian,” ujarnya.
Senada diungkapkan oleh Kepala Disdikpora Kudus, Joko Susilo. Menurut dia, sekolah-sekolah yang ada di Kudus sudah mempersiapkan siswanya untuk mengikuti UN. “Saya kira semuanya sudah siap. Hanya, untuk UN online mayoritas sekolah memang belum siap melaksanakannya, ” ujarnya.
Sebelumnya, Sekretaris Disdikpora, Hartono mengatakan, pelaksanaan UN secara online memang tidak bisa dipaksakan. Karena memang syarat utamanya adalah adanya sarana dan prasarana yang memadai.
“Sarana dan prasarana memang harus benar-benar siap, agar siswa dapat mengerjakan soal secara online tanpa ada kendala,” pungkasnya. (JN04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *