Semua Sekolah di Kudus Siap Jalani UN

  • Whatsapp
UNKudus, Jowonews.com  – Semua sekolah tingkat SMA dan sederajat di Kabupaten Kudus siap mengikuti pelaksanaan ujian nasional, kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kudus Joko Susilo.
“Semua sekolah di Kudus juga sudah mempersiapkan siswanya sebelum menghadapi UN,” ujarnya di Kudus.
 
Sesuai jadwal, kata dia, UN untuk siswa SMA dan sederajat dimulai 13 April 2015 hingga 16 April 2015. 
Meskipun menargetkan tingkat kelulusan mencapai 100 persen, kata dia, siswa dituntut bersikap jujur dalam mengerjakan UN, karena hasil UN bukanlah satu-satunya penentu kelulusan.
“Selama ini sudah diupayakan memberikan pendidikan karakter dengan harapan dalam mengerjakan UN juga bersikap jujur,” ujarnya, Rabu (8/4/2015).
     
Selain itu, kata dia, dalam pelaksanaan UN yang diutamakan bukan nilai yang bagus, melainkan kejujuran yang harus diprioritaskan.
     
Meski demikian, lanjut dia, sekolah maupun siswa memang dituntut mempersiapkan diri dengan maksimal dalam menghadapi UN tahun ini.
     
Kelulusan masing-masing siswa, kata dia, memang tidak hanya ditentukan oleh nilai UN, namun hasilnya tetap penting sehingga setiap sekolah memang dipantau kesiapannya mempersiapkan siswanya menghadapi UN tersebut.
     
UN nantinya bermanfaat terhadap perkembangan dunia pendidikan serta hasilnya juga dijadikan dasar dalam pemetaan terhadap sekolah di semua daerah.
     
Ia berharap, hasil UN tahun ini yang akan diikuti 11.072 siswa SMA dan sederajat diharapkan lebih baik dari tahun lalu.
     
Berdasarkan jadwal, kata dia, UN untuk siswa SMA dan sederajat dimulai 13 April 2015 hingga 16 April 2015. (JN04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *