Walikota Tegal Bantah Tidak Akur Dengan Wakilnya

  • Whatsapp

Siti-Masita-SoeparnoSEMARANG, Jowonews.com – Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno menyatakan tidak tahu darimana asal muasal berita perseteruan antara dirinya dengan Wakil Wali Kota Tegal M Nursholeh. Dia menegaskan berita tersebut hanya isu.

“Itu hanya isu. Sumbernya tidak tahu darimana,” katanya saat ditemui wartawan usai mengikuti rapat koordinasi bertema Pemantapan Sinergi Pencegahan dan Penanggulangan Pergerakan ISIS di Jateng, di gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (7/4).

Bacaan Lainnya

Siti Masitha mengaku belum dengar berita itu, termasuk soal Gubernur Ganjar Pranowo marah-marah. Saat ditanya apa tanggapannya soal kemarahan gubernur, perempuan berkerudung itu hanya menjawab ; “No comment”.

Dia menambahkan, semua berita baru sebatas kabar. “Kalau kabarnya, berarti tidak jelas. Hanya isu,” imbuhnya.

Menurutnya, saat ini semua pihak, baik dirinya maupun wakil wali kota menjalankan tugas masing-masing. Perempuan yang akrab disapa bunda Bunda Sitha tersebut, tampak terburu-buru menjawab pertanyaan wartawan sembari berjalan. Dia kemudian minta izin untuk makan siang dengan para tokoh agama.

Sebelumnya, gubernur telah mengklarifikasi mengapa Wakil Wali Kota Tegal M Nursholeh tidak mau angkat bicara saat Musrenbangwil lalu di Pendopo Kabupaten Tegal, Slawi, malah justru diwakili oleh kepala Bappeda Kota Tegal.

Ganjar menyatakan bahwa dirinya tidak ingin memperpanjang persoalan perseteruan antara Wali Kota dan Wakil dari Kota Bahari tersebut. Namun, dia tidak ingin jika perseteruan ini berdampak dan mempengaruhi pelayanan Pemkot Tegal kepada rakyatnya.

“Saya akan bertindak tegas jika perseteruan ini berkepanjangan dan mengganggu proses jalanya pemerintahan, terutama mengganggu pelayanan terhadap masyarakat,” paparnya. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *