Soal UN Dikawal Polisi Senjata Lengkap

  • Whatsapp
Ujian Nasional
Ujian Nasional

Kendal, Jowonews.com – Soal ujian nasional tingkat SMA tadi pagi sudah tiba di kantor Dinas Pendidikan. Pengiriman soal dari percetakan di Kudus dikawal polisi bersenjata lengkap. Selanjutnya soal disimpan di gudang dan dijaga 24 jam oleh polisi. Gudang penyimpanan digembok menggunakan tiga lapis gembok agar aman.

Kepala Dinas Pendidikan Muryono mengatakan tiga kunci tersebut disimpan petugas Dinas Pendidikan, kepolisian, dan pengawasa independen. Sehingga ketika akan membuka, tiga instansi tersebut harus datang bersama.

“Dengan model tiga gembok itu, keamanan soal yang disimpan di gudang lebih terjamin,” ujar Muryono.

Muryono menjelaskan jumlah siswa yang mengikuti ujian tahun ini ada 10.932 siswa, terdiri atas 4.977 siswa SMA dan MA dan 5.955 siswa SMK. UN akan digelar mulai Senin hingga Rabu pekan depan. Pihaknya menargetkan kelulusan 100 persen.

Humas Dewan Pendidikan Kendal Agus Imam Prasetyo minta semua pihak bersikap jujur dalam pelaksanaan UN. Meski sudah ada pengawas independen, pihaknya minta guru dan siswa tidak tergiur dengan iming-iming dari pihak tertentu, termasuk bocoran soal. (JN09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *