Al Fath Kudus: Pererat Hubungan Orang Tua Dengan Sekolah Lewat Jalan Sehat

  • Whatsapp

jalan 2Kudus, Jowonews.com – Yayasan Al Fath yang bergerak di bidang Pendidikan menggagas upaya mempererat hubungan antara pihak sekolah dengan orang tua murid lewat jalan sehat, Minggu.

Jalan sehat diikuti siswa dari sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Alfath beserta orang tua murid dan keluarganya.

Bacaan Lainnya

Diantaranya sekolah Kelompok Bermain Islam Terpadu Umar Bin Khathab, Tempat Penitipan Anak (TPA) IT Umar Bin Khathab, Taman Kanak-Kanak IT Umar Bin Khathab, serta SD IT Umar Bin Khathab.

Adapun rute jalan sehat tersebut, yakni dimulai dari Jalan Jepara-Kudus dilanjutkan menuju Jalan Sunan Kudus – Jalan Kiai Telinsing- Jalan Kiai Noor Hadi – Jalan HM Subchan – Jalan Ganesha -Jalan Ganesha Purwosari dan finish di Jalan Jepara Kudus.

Adapun jumlah peserta jalan sehat mencapai 1.300 orang dari total tiket yang disediakan mencapai 2.000 tiket.

Ketua Yayasan Al Fath Syuaibul Huda di Kudus, Minggu mengungkapkan, jalan sehat pagi ini merupakan gagasan baru untuk menjalin silaturahim antara sekolah dengan wali murid selain cara lain yang selama ini ditempuh oleh sekolah.

Jalan sehat ini, lanjut dia, juga bertujuan untuk melejitkan potensi anak lewat kerja sama antara orang tua siswa dan masyarakat.

Kegiatan jalan sehat yang baru pertama digelar ini, lanjut dia, tidak hanya diikuti siswa dan wali murid dari sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Al Fath, melainkan sejumlah pihak juga ikut diundang, termasuk semua guru.

Kegiatan jalan sehat tersebut juga menjadi ajang edukasi anak untuk saling mengenal terhadap teman sebaya maupun yang lebih dewasa.

“Harapannya antara orang tua dengan wali murid juga terjalin keakrapan sehingga dalam mewujudkan anak yang berkarakter selama menempuh pendidikan di sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Al Fath bisa tercapai,” ujarnya.

Mayoritas siswa yang mengikuti acara jalan sehat tampak menikmati meskipun rute yang ditempuh memiliki jarak tempuh lebih dari 3 kilometer.

Demikian halnya orag tua wali murid juga cukup antusias, karena hampir semua anggota keluarganya juga diajak jalan sehat.

Bahkan, orang tua murid juga mengajak serta anaknya yang umurnya kurang dari satu tahun juga ikut dibawa serta dengan digendong.

Berapa peserta lain juga ada yang membawa kereta dorong untuk memudahkan dalam mengikuti jalan sehat.

Untuk memeriahkan acara tersebut, panitia juga menyiapkan aneka hadiah menarik dengan hadiah utama berupa sepeda kayuh.

Anton, salah satu peserta jalan sehat yang membawa anaknya yang masih balita mengaku, menikmati jalan sehat yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Fath.

“Kegiatan ini juga mendekatkan diri dengan guru sekolah yang lain karena saling berinteraksi,” ujarnya.

Faiz (6) siswa TK IT Umar Bin Khatab mengakui, menikmati jalan sehat yang diadakan sekolah, meskipun sempat kecapean karena sepatu yang saya pakai terlalu sesak.

Jalan sehat dalam Rangka Milad Umar Bin Khathab yang ke-15, sedangkan rangkaian kegiatan lainnya adalah seminar pendidikan  dengan tema “menyiapkan generasi emas dengan melejitkan kecerdasan majemuk” di UMK pada 26 April 2015. (JN04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *