Kondisi Sakit: Siswa di Kudus Kerjakan UN Sembari Tiduran

  • Whatsapp
UNKudus, Jowonews.com  – Salah seorang siswa SMK swasta di Kudus terpaksa mengerjakan ujian nasional (UN) di atas tempat tidur karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan mengikuti UN seperti siswa lainnya.
Siswa tersebut, merupakan siswa SMK Taman Siswa Kudus karena kesehatannya terganggu akibat penyakit usus buntu yang dideritanya.
Meskipun sempat pusing, Nova Paramitha Putri jurusan administrasi perkantoran SMK Taman Siswa Kudus itu mengaku, bisa menuntaskan semua soal Bahasa Indonesia pada hari pertama ini. “Saya harus menuntaskannya dengan susah payah, karena kondisi kesehatannya memang kurang fit,” ujarnya, Senin (13/4/2015).
Persiapan menghadapi Un juga seadanya, karena sakit yang dideritanya selama ini. “Hal terpenting bisa ikut UN,” ujarnya.
Kepala SMK Taman Siswa Kudus Ki Untung Sutrisno membenarkan, ada satu siswa yang harus mengerjakan di ruang laboratorium dngan menempati tempat tidur karena sedang sakit. Apalagi, lanjut dia, ruang ujian berada di lantai tiga, sehingga kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk menuju ruang ujian.
     
Terpaksa disediakan tempat di ruang laboratorium dengan didampingi satu pengawas ujian.
     
Sebelum menghadapi UN, kata dia, siswi bernama Nova Paramitha Putri jurusan administrasi perkantoran itu memang menderita sakit usus buntu. Sementara UN berbasis komputer di Kabupaten Kudus berlangsung lancar.
     
Salah satu sekolah di Kabupaten Kudus yang menyelenggarakan UN berbasis komputer, yakni SMK Assa’idiyyah Mejobo Kudus.
     
Kepala SMK Assa’idiyyah Kudus Ali Sodiqin mengungkapkan, pelaksanaan UN sesi pertama yang berlangsung lancar tanpa hambatan. (JN04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *