CPNS Pati 2014 Didominasi Warga Luar Daerah

  • Whatsapp
pns patiPati, Jowonews.com – Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi umum tahun 2014 didominasi warga dari luar daerah karena dari 136 CPNS yang menerima surat keputusan (SK) pengangkatan putra daerah hanya 34 orang, selebihnya warga luar daerah.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pati Jumani mengemukakan, tidak ada persoalan dengan banyaknya warga dari luar daerah yang menjadi CPNS di Bumi Mina Tani. 
Mengingat, itu memungkinkan sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 428 tahun 2014 tentang Formasi PNS Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2014.
Dari 136 CPNS tersebut terdiri atas 86 formasi guru, 22 tenaga kesehatan dan 28 untuk formasi teknis lainnya. 
Bupati Pati Haryanto mengaku tidak begitu mempersoalkan minimnya putra daerah yang diterima menjadi CPNS pada 2014. Itu tidak akan mengurangi kinerja mereka lantaran ke depan mereka yang berasal dari luar daerah bakal menetap di daerah ini. 
Penyerahan SK pengangkatan CPNS dilakukan di gedung PGRI Kecamatan Sukolilo, kemarin. Penyelenggaraan acara tersebut di luar kebiasaan lantaran selama ini berlangsung di Pendapa Kabupaten. 
“Kalau waktu ujian mereka kan sudah tahu kehidupan di perkotaan. Nah, kini saatnya mereka ditunjukkan wilayah yang akan menjadi tempat pengabdian mereka nanti,” ujarnya.
Sebagian besar CPNS yang mendapatkan SK pengangkatan akan bekerja di wilayah Kecamatan Sukolilo. Itu menjadi pertimbangan utama pelaksanaan acara di luar kebiasaan. (JN04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *