PKS Kendal Diminati 9 Balon Cabup-Cawabup

  • Whatsapp
 
Kendal, Jowonews.com –  Jum’at (17/04), hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Kendal 2015-2020 yang akan di usung PKS, telah mendaftar 9 bakal calon. dari 9 balon  tersebut 4 Balon diantaranya mendaftar sebagai Bakal calon Bupati dan 5 balon  diantaranya mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati. 4 balon Bupati yang telah mendaftar melalui PKS yaitu dr Mirna Annisa MSi (Anggota Dewan DPRD Prov Jateng Fraksi Gerindra), Wiratno, SH (Komandan Kodim Kendal), H Mustamsikin MSi (Wakil Bupati incumbent) dan Dr Agus Surono SH, MH (akademisi). Sedangkan Bakal Calon Wakil Bupati yang telah mendaftar melalui PKS yaitu H Muhamad Arkham ST (Anggota DPRD Kab Kendal PKS), Rusmawan Budi Nuryawan (politikus), Rahmad Dakwah (aktivis), Hariyono (Anggota DPRD Kab Kendal PKS) dan H Rubiyanto ST (anggota DPRD Kab Kendal PKS).
Menanggapi pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati 2015, H Sulistyo Aribowo, SHut Selaku Ketua DPD PKS Kendal sekaligus Ketua TOMDA PKS Kendal menuturkan, menyambut baik atas antusias para calon yang mendaftar melalui PKS. Selain itu beliau menyampaiakn rasa  terima kasih kepada para Bakal calon yang telah memberi kepercayaan untuk mendaftar melalui PKS. 
Sulistyo Aribowo menyampaikan harapan ‘”Semoga di hari Jumat berkah ini mampu menjadi awal momentum perubahan untuk Kendal jadi Baik”. “Apalagi yang mendaftar 9 orang. ini semoga bisa menjadi isyarat baik. Karena bagi kita pelopor perubahan Islam di bumi Jawa di usung oleh walisongo yang berjumlah sembilan.”tutur Sulistyo Aribowo. Lebih lanjut beliau menambahkan untuk melakukan perubahan Kendal Jadi baik ini tidak bisa diusung sendirian oleh PKS. Perlu ada kebersamaan dengan yang lain. Komitmen kebersamaan ini kami awali ketika awal pendaftaran Bakal calon Bupati-Wakil Bupati kemarin. Selain melalui pengumuman di media massa, secara resmi PKS mengirimkan surat pemberitahuan kepada para Bakal Calon yang sudah muncul, tokoh masyarakat,  Ormas NU dan Muhamadiyah. “Hasilnya seperti yang sudah bisa dilihat bersama’” tambah H Sulistyo Aribowo, Shut. 
Mengenai mekanisme penjaringan bakal calon Bupati-Wakil Bupati 2015-2020, setelah melalui mekanime pendaftaran, akan dilanjutkan pengembalian berkas calon. “pengembalian dijadwalkan mulai tanggal 20 April-1 Mei 2015” tutur Sulistyo Aribowo. Setelah melakukan pengembalian berkas, akan dilanjutkan dengan fit and proper test para calon. Berkaitan dengan mekanisme di Koalisi Kendal Beribadat (KKB), nantinya akan PKS akan mensinergikan dengan mekanisme yang ada di KKB. Hal ini dilakukan untuk menjaga iklim kesolidan di Koalisi Kendal Beribadat.Selain itu dengan sinerginya mekanisme penjaringan PKS dengan KKB merupakan bukti komitmen PKS dalam wadah KKB.(JN02)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *