Parade Budaya Semarakkan Hari Jadi Banyumas ke 433

  • Whatsapp

banyumasBanyumas, Jowonews.com – Tak kurang dari seribu warga dari berbagai daerah menyaksikan pergelaran Banyumas Extravaganza 2015 yang digelar dalam rangka Hari Jadi Ke-433 Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Agenda yang digelar Minggu (19/4/2015) tersebut, para warga memadati sejumlah ruas jalan di kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Sebagaimana diketahui, parade budaya yang ditujukan untuk memromosikan potensi pariwisata Kabupaten Banyumas tersebut dimulai dari depan Bioskop Rajawali atau Jalan S. Parman menuju panggung kehormatan di Alun-alun Purwokerto dengan melalui perempatan Srimaya dan Jalan Jenderal Soedirman.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Banyumas Deskart Setyo Jatmiko mengatakan bahwa pergelaran “Banyumas Extravaganza” merupakan agenda tahunan dalam rangka memromosikan pariwisata Banyumas sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke kabupaten itu.

“Kegiatan tahun ini mengusung tema ‘Payung Kalibagoran Dalam Lambaian Batik Banyumasan’. Tema tersebut ditujukan untuk membangkitkan kembali industri kerajinan payung kertas khas Kalibagor yang telah mati suri,” katanya.

Terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan bahwa tema Payung Kalibagoran Dalam Lambaian Batik Banyumasan  itu diusung karena Pemerintah Kabupaten Banyumas berupaya membangkitkan kembali industri kerajinan payung kertas Kalibagor yang pernah terkenal. “Ke depan, payung kertas khas Kalibagor akan dijadikan sebagai cendera mata bagi wisatawan maupun dipasang di tempat-tempat tertentu sebagai hiasan atau aksesori,” katanya. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *