Anggota DPRD Warnai KNPI Kudus

  • Whatsapp

image

Kudus, Jowonews.com – Kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kudus diisi dari beragam kalangan. Yang menarik, delapan anggota DPRD Kudus ikut menjadi pengurus KNPI Kudus periode 2015-2018.

Ini terlihat pada pelantikan pengurus KNPI, Senin (20/4). Selain Ketua DPD KNPI Kudus Masan yang juga menjabat ketua DPRD, tujuh wakil rakyat lainnya yang menjadi pengurus yaitu Nur Hudi, Dedhy Prayogo, Ahmad Yusuf Roni, Zusni Anwar, Agus Imakudin, Aris Suliyono, dan Ahmad Fatkhul Azis.

Di DPRD, Nur Hudi dan Dedhy Prayogo menjadi wakil ketua, sedangkan Agus Imakudin menjadi ketua Komisi C. Masan menyebut kepengurusan periode ini sangat komplet. Ada yang dari anggota DPRD, aktivis kepemudaan, kontraktor, hingga guru.

“Kompletnya latar belakang pengurus KNPI periode ini diharapkan memberi banyak dampak positif untuk program-program tiga tahun mendatang. Kami tak ingin pengurus KNPI hanya menjadi pengurus papan nama,” katanya.

Masan menambahkan, perlu komitmen bersama agar kepengurusan bisa optimal. Kehadiran KNPI diharapkan mampu menyiapkan pemuda yang berani dan kritis, sebagai calon pemimpin yang baik.

Sentuh Masyarakat

Pengurus DPD KNPI Kudus dilantik langsung ketua DPD KNPI Jawa Tengah Bintang Yudha Daneshwara. Pelantikan juga dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kudus. Musisi yang juga putra budayawan Emha Ainun Nadjib, Sabrang Mowo Damar Panuluh (Noe) didaulat memberikan orasi kebangsaan pada pelantikan kemarin.

Ketua DPD Jawa Tengah Bintang Yudha Daneshwara dalam sambutannya berharap KNPI Kudus mampu membuat program yang menyentuh masyarakat. Diharapkan problematika di tengah masyarakat, khususnya yang menyangkut kepemudaan, bisa dicarikan solusi terbaiknya.

“KNPI menjadi wadah pemberdayaan dan optomasi peran pemuda dalam pembangunan. Kegiatan seperti misalnya seminar maupun sosialisasi harus didesain agar pemuda bisa terlibat di dalamnya,” katanya.(JN04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *