Gubernur Akan Turun Tangan Atasi Konflik Walikota vs Wakil Walikota Ini

  • Whatsapp

image

Semarang, Jowonews.com – Konflik antara Walikota dan Wakil Walikota Tegal terus berlanjut. Bahkan perkembangan terbaru ada penonaktifan 15 pegawai negeri sipil yang bekerja di lingkungan Pemkot Tegal.

Pernyataan keras disampaikan Gubernur terkait berlarut-larutnya konflik di Pemkot Tegal tersebut.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan menurunkan tim investigasi ke Kota Tegal apabila konfik yang terjadi antara walikota denga wakil walikota serta PNS tidak kunjung selesai.

“Kalau rekonsiliasi antara walikota dengan wakil tidak bisa, saya akan turunkan tim investigasi. Saya akan turunkan tim Inspektorat,”ungkapnya di Gedung Berlian DPRD Jateng, Rabu (22/4).

Tidak hanya akan menerjunkan tim, Gubernur juga akan mengirimkan surat peringatan kepada Pemkot Tegal. Bahkan surat juga akan dikirim ke Mengdagri. Karena konflik di Pemkot Tegal tidak boleh berlarut-larut dan harus segera diselesaikan.

Dirinya juga sudah minta kepada semua pihak yang terkait untuk berkoordinasi. Kalau tidak bisa, dirinya siap memfasilitasi. “Jangan sampai ada birokrasi yang terbelah. Ini akan merugikan pelayanan yang ada di sana (Kota Tegal,red),”paparnya.

Gubernur mengaku belum dapat memastikan apakah penonaktifan 15 PNS Pemkot Tegal oleh Wali Kota Tegal Siti Mashita Soeparno itu menyalahi aturan atau tidak.

“Menyalahi atau tidak bergantung pada alasannya. Hal itu bisa dicek pada Undang-Undang tentang Kepegawaian atau peraturan pemerintah. Akan tetapi, kalau berdasarkan selera, ya, tidak boleh,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno mengatakan bahwa penonaktifan 15 PNS di lingkungan Pemkot Tegal pada hari Selasa (21/4) itu sebagai bentuk hukuman disiplin yang tertuang pada sebuah surat keputusan wali kota.

Kelima belas PNS Pemkot Tegal diduga dinonaktifkan karena memprotes sejumlah kebijakan Wali Kota Tegal dan menilai bahwa orang nomor satu di Kota Tegal itu bersikap arogan.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *