Minggu, Soemarmo Deklarasi Cawalkot Semarang

  • Whatsapp
Seomarmo
Seomarmo
Seomarmo
Seomarmo

SEMARANG, Jowonews.com – Langkah mantan walikota Semarang Soemarmo HS menuju H1 kian mantap. Setelah mendapat dukungan sejumlah partai besar, kini dia mendapat dukungan warga Semarang yang tergabung dalam Paguyuban Warga Semarang (PWS). Rencananya para pendukung setia Soemarmo ini akan menggelar deklarasi pada Minggu, 26 April mendatang.

Deklarasi yang akan dihadiri ribuan massa ini akan digelar di lapangan Sumurboto Banyumanik. Kemarin rencana deklarasi ini disampaikan Soemarmo, kemarin. “Kegiatan itu murni dari masyarakat yang tergabung dalam PWS, saya ngikut saja kemauan masyarakat yang mendukung saya,” ujar Soemarmo.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, deklarasi akan diawali dengan kegiatan olahraga seperti senam massal dan lain sebagainya. Panitia juga tidak lupa mengadakan bakti sosial berupa santunan pada anak yatim dan orang yang membutuhkan lainnya. Untuk pengamanan kegiatan, panitia menggandeng sejumlah ormas seperti Banser, Ansor dan Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang.

Selain itu panitia juga akan menyediakan aneka doorprize menarik. Mulai sepeda motor, barang elektronik seperti kulkas, televisi, tab, ipad dan lain sebagainya. “Itu hadiah hiburan saja buat warga yang hadir,” tandasnya.

Sampai saat ini sejumlah elemen masyarakat menyatakan hadir dalam kegiatan tersebut.

Diantaranya ada Sewakul (Soemarmo Walikotaku Lagi), Kombes (Komando Bela Soemarmo), Mabes (Masyarakat Bela Soemarmo) dan lain sebagainya. Tercatat ada 20-an lebih organisasi relawan yang siap hadir.  “Mereka sudah siap meramaikan acara ini, silahkan datang, warga umum juga boleh datang ke acara ini,” tandasnya.

Soemarmo mengaku deklarasi ini merupakan bagian upaya menjelaskan ke masyarakat  terkait dengan rencananya maju dalam Pilwalkot Kota Semarang. Selama ini masyarakat Semarang memang masih bertanya-tanya apakah akan maju dalam pilwalkot atau tidak. “Nah saya akan jawab semuanya besok saat deklarasi dukungan masyarakat ini,” tegasnya.

Apalagi saat ini sejumlah partai sudah menyatakan kesiapannya mengusung Soemarmo dalam Pilwalkot pada 9 Desember mendatang. “Saya sudah komunikasi dengan Partai Gerindra dan PAN, demikian juga dengan Partai Demokrat, PKS dan Partai Golkar, mudah-mudahan partai tersebut mengusung  saya  dalam pilwalkot,” katanya.

PKB sebenarnya juga sudah siap. “Bahkan saya ditelp pak Teguh (Teguh Widodo, Ketua DPC PKB Kota red) untuk mendaftar, namun saya masih di Arab Saudi, pas pulang sudah keburu tutup,” tegasnya. Demikian juga PPP, diharapkan bisa ikut gabung dalam koalisi besar menuju kemenangan pilwalkot 2015 mendatang. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *