Risma Kunjungi Pembibitan Tanaman Djarum di Kudus

  • Whatsapp
Kudus, Jowonews.com – Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi pusat pembibitan tanaman (PPT) Djarum Kudus di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kamis (23/4) sore. 
PPT tersebut disebut pula kawasan perindustrian yang biasa disebut OASIS Djarum Kudus itu, walikota berprestasi dibuat terkagum-kagum dengan koleksi vegetasi serta upaya pengembangbiakan yang terdapat di dalamnya.
Kunjungannya itu, disambut Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji serta Penanggung jawab PPT Yunan Aditia. 
TRi Risma tampak tertarik terhadap salah satu vegtasi jenis Anggur Laut yang mempunyai nama latin Coccoloba uvifera.
“Saya akan mengupayakan mengembangkannya di Surabaya,” katanya.
Pada kesempatan tersebut, dia juga mengapresiasi peran Djarum dalam upaya konservasi khususnya pengembangbiakan aneka tanaman. 
Walikota terlihat sangat antusias mengamati tanaman yang didatanginya. Beberapa kali dia langsung menyebut nama latin dari suatu tanaman yang juga banyak ditanam di Kota Pahlawan. Tidak puas dengan hal tersebut, dia juga mengambil foto sendiri melalui tablet pribadinya.
Terpisah, Yunan menambahkan pihaknya siap bekerjasama dengan pihak manapun terkait pengembangan tanaman peneduh. Mengenai ketertarikan Risma terkait tanaman Anggur Laut, dia menyatakan akan mengkaji pola kerjasama ke depan. 
“Dari sisi estetika, tanaman tersebut memang mempunyai keunggulan dibandingkan lainnya,” paparnya. (JN04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *