Pilkada Sragen: Dua Cabup PDIP Saling Sosialisasi

  • Whatsapp

pilkadaSRAGEN, Jowonews.com – Dukungan terhadap bakal calon (balon) bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati terus mengalir. Senin (27/4) kemarin, relawan Sukowati mulai membuka posko dukungan terhadap balon yang akan maju dari PDIP itu.

Pembukaan posko di Jl. Kartini RT 008/RW 002, Teguhan, Sragen, dihadiri sejumlah politisi, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Mereka menyatakan kesiapan mengusung dan memenangkan Yuni dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sragen 2015. Bahkan siap mengeluarkan biaya dari kantong pribadi.

Bacaan Lainnya

Melihat perkembangan politik itu, Yuni mengaku mengapresiasi gerakan yang dilakukan Sukarelawan Yuni Sukowati. Sebab menurut dia gerakan para sukarelawan tersebut menggunakan dana dari swadaya atau iuran bersama.

Yuni menyerukan pendukungnya supaya meluruskan niat dalam pertarungan pilkada. Anak sulung mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono tersebut mengaku tidak bisa lagi jor-joran uang seperti Pilkada 2011.

“Saya tidak bisa berbuat seperti saat pilkada 2011. Saat itu saya mengeluarkan biaya sangat besar. Mari kita luruskan niat. Perjuangan ini hanya atas niat membangun dan memperbaiki Sragen,” ujar dia.

Yuni minta para pendukungnya menyampaikan kesiapan dirinya maju dalam pilkada 2015. Menurut dia selama para pendukung dan sukarelawan solid, tidak ada yang tidak mungkin dilakukan.

Terpisah, balon bupati lainnya dari PDIP, Sugiyamto membuka sayembara atau lomba jargon pilkada Sragen 2015 dengan menyasar generasi muda.

Sugiyamto berharap lomba jargon bisa memantik kepedulian kaum muda terhadap agenda politik lima tahunan pemilihan bupati dan wabup. Disisi lain calon wakil bupati dari PDIP Muhammad Fadlan menggelar
pengajian dengan meminta doa dan dukungannya. Selain itu, juga berharap Pilkada Sragen berjalan damai.

Begitu juga Ketua Hipmi Sragen Budiono Rahmadi. Dia juga melakukan deklarasi dukungan, untuk merebut rekomendasi dari PDIP. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *