PAN Bantah Dukung Soemarmo

  • Whatsapp

image

Semarang, Jowonews.com – Ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristianto  saat dikonfirmasi menyampaikan sampai sekarang PAN belum menentukan bakal calon (balon) yang akan diusung dalam pilkada di 21 kabupaten/kota.

Sesuai mekanisme partai, tahapan di DPD PAN (tingkat kabupaten/kota,red) masih panjang dan banyak. “Pada saatnya setelah membentuk tim, dilakukan survei dan lain sebagainya, untuk membuat keputusan DPD akan melibatkan DPC,”katanya.

Baru setelah itu dilaporkan DPW dan DPW akan melaporkan ke DPP untuk dilakukan pengesahan.

“Kalau dikatakan Soemarmo diusung PAN, itu belum pas. Sebab kami belum menentukan bakal calon yang akan diusung,”tegasnya di ruang FPAN DPRD Jateng, Selasa (28/4).

Yang terjadi selama ini dengan Soemarmo adalah komunikasi intensif. Menurut Wahyu itu sah-sah saja dalam politik. “Silahkan dimaknai apa pun, Tapi kita sampaikan sampai sekarang belum memutuskan bakal calon,”yakinnya.

Balon dari PAN baru akan ditetapkan bulan Juni. Itupun sifatnya tentatif, melihat perkembangan politik di Kota Semarang.

Meski membantah pernyataan telah pasti mengusung Soemarmo, Wahyu memastikan PAN tidak akan meminta klarifikasi ke KP2KKN. “Biar berjalan apa adanya. Kalau kita disuruh nyabut dukungan ke Soemarmo, ini sangat unik. Karena kita belum menetapkan,”pungkasnya.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *