Jateng Raih Penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha

  • Whatsapp

satyaSemarang, Jowonews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah melalui Gubernur Ganjar Pranowo meraih penghargaan karena dinilai telah menunjukkan hasil karya tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat selama lima tahun berturut-turut.

Selain Pemprov Jateng, Pemerintah Kota Semarang dan Pemerintah Kabupaten Purbalingga juga ditetapkan sebagai salah satu dari sepuluh kabupaten/kota yang berkinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Penghargaan tersebut diserahkan Presiden Joko Widodo kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Peringatan Ke-XIX Hari Otonomi Daerah di Istana Negara Jakarta, Selasa (28/4/2015) kemarin.

Penilaian atas  penilaian didasarkan pada hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah terhadap laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah 2009-2013. Variabel yang dinilai menggunakan indikator kinerja kunci yang terukur, berkesinambungan, dapat diperbandingkan dan dipertanggungjawabkan yang meliputi tiga aspek yakni tataran pengambil kebijakan, tataran pelaksana kebijakan, dan capaian urusan pemerintah. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *