Jokowi Luncurkan Program Sejuta Rumah di Ungaran

  • Whatsapp
Presiden Jokowi saat meninjau lokasi Longsor. (Foto : JN03)
Presiden Jokowi saat meninjau lokasi Longsor. (Foto : JN03)
Presiden Jokowi saat meninjau lokasi Longsor. (Foto : JN03)
Presiden Jokowi saat meninjau lokasi Longsor. (Foto : JN03)

Ungaran, Jowonews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Semarang Jawa Tengah Rabu siang dalam rangka kunjungan kerja di daerah itu. Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang sekitar pukul 12.15 WIB dan disambut sejumlah pejabat daerah.

Program satu juta rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diluncurkan secara serentak siang ini yang dipusatkan di Ungaran, Semarang. ‎Selain itu, kegiatan serupa bakal dilakukan di 9 titik di seluruh wilayah Indonesia secara bersamaan, termasuk di Jakarta. 

Bacaan Lainnya

Tampak sejumlah menteri mendampingi Presiden Jokowi antara lain antara lain Menko Kemaritiman Indroyono Susilo, Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menkes Nila Moeloek. Presiden akan meninjau proyek pembangunan rusun di Kelurahan Gedanganak Kecamatan Ungaran Kabupaten Semarang.

Terakit pembangunan rusun, sebelumnya Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian PUPR Djoko Mursito menyebutkan Presiden Jokowi akan mencanangkan program pembangunan sejuta rumah. Pencanangan program sejuta rumah di Jateng itu akan diikuti pencangan oleh gubernur delapan provinsi di Indonesia secara serentak.

Untuk program sejuta rumah, pada tahap I sedang dibangun 22.810 unit. Saat pencanangan akan dilakukan groundbreaking sebanyak 103.135 unit rumah. Sisanya setelah pencanangan akan dibangun 205.748 unit.

Djoko menyebutkan program sejuta rumah terdiri dari 603.516 unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan 396.484 unit rumah untuk non-MBR. Dari total jumlah MBR, tahap I dibangun sebanyak 331.693 unit, tahap II 98.020 dan tahap III 173.803 unit.

Kegiatan saat pencanangan antara lain groundbreaking dan peletakan batu pertama pembangunan dua tower rumah susun sewa untuk pekerja/buruh di Kabupaten Semarang dengan kapasitas 184 unit. Selain di Cengkareng dan Ungaran, program sejuta rumah yang bakal mulai dibangun hari ini juga dilakukan di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Selatan‎. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *