Fraksi PKS Jateng Bekali Dewan Ketrampilan Media Sosial

  • Whatsapp

223Semarang, Jowonews.com – Fraksi PKS DPRD Jateng terus melakukan pembenahan sekaligus pembekalan untuk anggotanya. Senin (03/05) memberikan  pembekalan khusus tentang media sosial. Bertempat di kantor F PKS DPRD Jawa Tengah diikuti oleh semua anggota Fraksi.

 “Kami melihat peranan media sosial saat ini penting, sebagai sarana komunikasi  dan bahkan masukan dalam pengambilan kebijakan , “ kata Ahmadi, SE wakil ketua DPRD Jateng.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Anggota F PKS Jateng tersebut  mengatakan media sosial ini memiliki potensi besar sebagai sarana apapun bagi siapapun. Media sosial bisa menjadi sarana komunikasi antar individu dengan berbagai latar belakang dan kepentingan.

Sehingga penting bagi partai politik dan orang orang politik untuk  bisa membaca apa yang sedang terjadi di masyarakat melalui media sosial. Selanjutnya gejolak di masyarakat itu bisa menjadi masukan dalam pengambilan kebijakan.

Dalam FGD tersebut, Zaenal dari Antara Jateng mengatakan bahwa tren media sosial saat ini terus meningkat. Mengingat aksesnya yang demikian mudah, membuat setiap orang dapat berperan di media sosial.

Dalam paparannnya pengguna internet dan media sosial Jawa Tengah menempati peringkat ke tiga dibawah DKI Jakarta dan Jabar.  Sehingga potensi di Jawa Tengah terkait media sosial terhitung besar.  “PKS termasuk salah satu partai yang aktif dalam konteks media sosial, di tingkat Jawa Tengah mungkin paling aktif,” kata Zaenal.

Di tempat yang sama, Karsono ketua Fraksi PKS DPRD Jateng berharap setelah pelatihan ini anggotanya bisa lebih aktif di media sosial. Setidaknya fraksi akan memiliki akun media sosial untuk  memulai.

Dalam kesempatan tersebut  F PKS DPRD Jateng meluncurkan website resmi beralamat di www.fraksi.pksjateng.or.id  dengan akun twitter @fpksjateng dan akun fb Fraksi pksjateng.  “Perlu setiap anggota memiliki akun media sosial, untuk komunikasi dengan masyarakat tentunya,” katanya. (JN02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *