Mustamsikin Maju Bacabup Kendal, Ogah Jadi Wakil Widya

  • Whatsapp

mustamsikinKENDAL, Jowonews.com—Wakil Bupati Kendal, Muhammad Mustamsikin membulatkan tekatnya maju sebagai bakal calon (balon) bupati pada Pilkada 2015. Pasalnya, wakil Widya Kandi itu mengaku enggan kembali menduduki jabatan Wakil Bupati Kendal.

Sejauh ini, Mustamsikin berharap penuh bisa maju sebagai bacabup dari partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Kendal Beribadat (KKB). Ketua Fuspaq Kendal itu optimistis mendapat rekomendasi dari KKB.

Bacaan Lainnya

“Tidak, tidak wakil. Saya optimis maju sebagai calon bupati dan sudah pasti maju lewat KKB,” ujar Mustamsikin, Minggu (3/5).

Sejauh ini, komunikasi yang dilakukannya dengan delapan Parpol anggota KKB sangat baik. Keseriusannya dalam pertarungan politik di Kendal ini juga dibuktikan dengan mencantumkan namanya dalam daftar bakal calon bupati di hampir semua parpol anggota KKB.

“Tentu saja saya serius. Saya mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) di hampir semua Parpol di KKB. Hanya PKB dan Golkar yang belum, karena dua parpol itu memang belum membuka pendaftaran secara resmi,” tuturnya.

Meskipun PKB dan Partai Golkar belum membuka pendaftaran bakal calon, Mustamsikin mengaku sudah melakukan upaya lobi dan komunikasi agar dirinya bisa mendapatkan rekomendasi.

Mustamsikin mengklai sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah bacawbup yang mendaftar lewat KKB. Namun, dirinya masih belum mengungkapkan nama yang cocok untuk mendampinginya nanti. “Sudah ada komunikasi dan ada yang memang intens secara pribadi berkomunikasi dengan saya. Tapi, belum bisa dipastikan siapa yang akan mendampingi saya, lihat saja nanti,” akunya.

Selain itu, penentuan wakil menurutnya bukan ditentukan oleh dirinya sendiri. Melainkan atas keputusan bersama diantara semua parpol anggota KKB. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *