Pembangunan Pasar Parakan Selesai Bulan Depan

  • Whatsapp

pasar parakanTemanggung, Jowonews.com – Pembangunan Pasar Legi Parakan kini telah mencapai 85 persen dan direncanakan selesai pada Juni 2015. Hingga saat ini, Zonasi untuk pedagang yang menempati kios maupun los sudah selesai dilakukan.

Pembangunan pasar dua lantai yang menelan biaya Rp80 miliar lebih tersebut mendapat pinjaman dana dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP). “Setelah ini dibuat draf peraturan bupati kemudian kami lakukan sosialisasi pada pedagang dan tokoh masyarakat,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM kabupaten Temanggung, Rony Nurhastuti, Senin (4/5/2015) di Temanggung.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Ronny mengatakan setelah perbup ditandatangani pedagang berencana menempati pasar setelah Lebaran 2015. Ia menuturkan untuk harga kios sementara belum ada, kemarin sudah ada penyerahan dari pelaksana pembangunan yakni PT Hutama Karya berapa los dan kios yang terbangun.

Pedagang, kata Rony, yang bisa menempati bangunan baru tersebut diprioritaskan bagi pedagang lama dan memiliki izin, kemudian pedagang di sana yang belum memiliki izin. “Setelah itu sisanya digunakan untuk pedagang baru kalau masih ada. Peresmian akan dilakukan pada saat pedagang sudah menempati pasar,” pungkasnya. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *