Pilwalkot Semarang: Yoyok Ajak Ahmadi Daftar Bareng

  • Whatsapp
Yoyok dan Ahmadi duduk bareng. (Foto: JN01)
Yoyok dan Ahmadi duduk bareng. (Foto: JN01)
Yoyok dan Ahmadi duduk bareng. (Foto: JN01)
Yoyok dan Ahmadi duduk bareng. (Foto: JN01)

SEMARANG, Jowonews.com – CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi tampaknya serius untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Semarang, 9 Desember mendatang. Pasalnya, Yoyok secara terbuka mengajak Wakil Ketua DPRD Jateng H Ahmadi untuk mendaftarkan secara bersama-sama di Koalisi ‘Tugu Muda’.

Peristiwa politik itu terjadi Senin (4/5). Sekitar pukul 11.30, Yoyok menyambangi Fraksi PKS DPRD Jateng di lantai 5 Gedung Berlian. Yoyok Sukawi yang datang sendirian diterima Wakil Ketua DPRD Jateng dari PKS, H Ahmadi dan anggota FPKS H Hadi Santoso, yang juga Ketua Bapilu DPW PKS Jateng.

Bacaan Lainnya

Yotok diterima diruang depan FPKS. Sebab, pada saat yang bersamaan, diruang rapat fraksi sedang ada acara diskusi soal media. Nampak Yoyok yang juga anak mantan walikota Semarang Sukawi Sutarip duduk ditengah diantara H Ahmadi yang ada disebelah kanannya dan Hadi Santoso disebelah kiri.

Peristiwa itupun akhirnya ketahuan wartawan. Tak mau ketinggalan momen, sejumlah wartawan pun langsung mengabadikan peristiwa itu. “Kalau mau dipasang fotonya, dipotret yang bagus,”ungkap Yoyok dengan tertawa renyah.

Sejurus kemudian, Yoyok menanyakan kepada H Ahmadi, kapan mau mendaftar ke ‘Koalisi Tugu Muda’ yang terdiri Demokrat, PKS dan Golkar. “Ayo kita daftar bareng Pak Ahmadi. Kapan kita daftar,”tanyanya.

Pertanyaan itu disampaikan Yoyok sampai dua kali. Lalu Ahmadi pun memberi jawaban. Pendaftaran akan dilakukan antara hari Jumat (8/5) dan Sabtu (9/5). “Saya hari Kamis (7/5) harus ke Jakarta terlebih dahulu untuk melaporkan ke DPP PKS. Jadi kemungkinan kalau tidak Jumat ya Sabtu,”tegas Ahmadi. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *