500 Pejabat Pemprov Jateng Dimutasi

  • Whatsapp
Gd.Kantor Gubernur dan Gd Berlian/ DPRD Jateng, foto: www.budiono.heck.in

 

Gd.Kantor Gubernur dan Gd Berlian/ DPRD Jateng, foto: www.budiono.heck.in
Gd.Kantor Gubernur dan Gd Berlian/ DPRD Jateng, foto: www.budiono.heck.in

SEMARANG, Jowonews.com – Gerbang rotasi di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) terus berjalan. Hari ini, Rabu (6/5) pemprov akan melakukan rotasi besar-besaran. Tidak tanggung-tanggung, setidaknya ada 582 pejabat akan di rotasi dari jabatannya. Menurut rencana pelantikan akan dilakukan di komplek PRPP Semarang.

Gubernur Jateng H Ganjar Pranoowo saat dikonfirmasi membenarkan kalau akan ada rotasi jabatan pada hari ini. “Eselon empat yang dirotasi. Total ada 500 lebih,”katanya.

Namun saat ditanya lebih jauh, termasuk lokasi pelantikan pejabat baru, gubernur tidak mau menjawab. Pasalnya, persoalan teknis sudah ada yang menangani sendiri. Termasuk lokasi pelantikan para pejabat yang akan dirotasi.

Rotasi secara besar-besaran ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, pada tanggal 24 April lalu, gubernur juga melakukan rotasi besar-besaran. 198 pejabat eselon III atau administrator dan 1 Kepala Biro Umum (Karo Umum) Pemprov Jateng hasil lelang jabatan di lantik di Gradika Bhakti Praja.

Berdasarkan hasil lelang, akhirnya. mantan Kepala Bidang di Dinas Perkebunan Jateng Dyah Lukitasari yang dipercaya sebagai Karo Umum.

Sebelumnya Sekda Jateng Sri Puryono juga sempat menyampaikan bahwa, usai rotasi 198 pejabat eselon III, aka nada rotasi lalgi. Tapi proses rotasi tidak akan melalui proses lelang, sama seperti eselon III.

Penataan pejabat esselon IV atau pengawas akan dimulai minggu depan. Sementara untuk pejabat eselon II tahun ini tidak ada yang pensiun, sehingga tidak akan ada rotasi lagi.(udi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *