Pilkada Sragen: Incumbent Pastikan Maju Lagi

  • Whatsapp

pilkadaSRAGEN, Jowonews.com – Bupati Agus Fachtur Rahman dipastikan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sragen, 9 Desember mendatang.Pasalnya, kader Partai Golkar (PG) yang akan menjadi kendaraan politiknya tetap solid mendukungnya.

Keputusan Agus Fachtur Rahman tersebut disampaikan politisi PG yang juga Wakil Ketua DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto. Dia menyampaikan setelah menggelar pertemuan
dengan sejumlah tokoh di rumahnya, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

”Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, Pak Agus menyatakan siap maju lagi dalam pilkada. Keputusan itu menjawab tandatanya dari sejumlah kader terkait pencalonan beliau,” kata pria yang akrab disapa Bambang Pur itu, Rabu (6/5).

Sebelumnya, meski desas-desus incumbent bakal maju sangat kencang, namun dalam beberapa bulan terakhir belum ada penjelasan langsung dari Agus secara pribadi maupun partai.

Namun Bambang Pur meyakinkan, kembali majunya Agus dalam pilkada sudah diprediksi. Sebab, sosok Ketua DPD Golkar Sragen sebagai incumbent diklaim masih sangat diinginkan masyarakat untuk kembali memimpin Sragen.

 ”Seluruh kader dan pengurus menyambut baik keputusan tersbut. Partai Golkar akan menjaga soliditas internal dan siap memenangkan pak Agus kembali,” ujar dia.

Bambang Pur mengakui, konflik elit DPP PG cukup mengganggu persiapan DPD PG Sragen dalam menghadapi pertarungan pilbup. Termasuk keputusan koalisi. Sebab dikhawatirkan, saat pengurus daerah bergerak dan menjalin komitmen dengan parpol lain, belum tentu sejalan dengan kebijakan pengurus pusat.

Meski demikian, komunikasi politik dengan sejumlah parpol tetap dilakukan. ”Sementara kami wait and see dulu sambil melihat perkembangan kisruh pengurus pusat. Kami berharap masalah ini segera selesai untuk menentukan langkah termasuk keputusan koalisi,” tandas Bambang Pur.

Di sisi lain, balon bupati dari PDIP, Budiono Rahmadi sudah melengkapi berkas persyaratan untuk diajukan ke DPP PDIP. Yaitu terkait visi misi, strategi dan program kerja.

Dengan program itu, Direktur Putra Dadi Sejahtera (PDS) itu optimistis mendapat rekomendasi. ”Tidak hanya menggambarkan sosok saya, melainkan memaparkan rencana kegiatan bila jadi bupati. Dengan visi dan misi mengembalikan slogan Sragen Asri lebih luas dan kompleks. Karena ada banyak cara dan system untuk membawa rakyat Sragen lebih baik,” kata Budiono. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *