Pilwalkot Semarang: Mahfudz Ali Ambil Formulir, Mengaku Hanya Pancingan

  • Whatsapp

pilkadaSEMARANG, Jowonews.com – Mantan Wakil Walikota Semarang, H Mahfudz Ali meramaikan bursa bakal calon (balon) walikota/wakil walikota Semarang 2015.  Pasalnya, Mahfudz Ali, Selasa (5/5) secara resmi mengambil formulir pendaftaran balon di Koalisi Tugu Muda, yang terdiri Partai Demokrat, PKS dan Golkar.

Mahfudz Ali saat dikonfirmasi Jateng Pos membenarkan informasi tersebut. Namun demikian, dia menegaskan langkahnya itu hanya untuk mendorong tokoh-tokoh muda di Kota Semarang supaya berani mencalonkan diri.

Bacaan Lainnya

“Saya sebenarnya tidak bernafsu lagi. Saya sudah tua mas. Apa yang saya lakukan hanyalah upaya mendorong kawan-kawan muda untuk berani mencalonkan diri. Jadi bukan serta merta saya ingin maju lagi,”ungkapnya, kemarin.

Menurutnya, dirinya prihatin sekali kalau sampai pilwalkot Semarang hanya diikuti dua pasang calon. Kala itu benar-benar terjadi, maka sangat memalukan sekali. Semarang ini berarti sudah krisis calon pemimpin.

“Padahal di Semarang ini banyak tokoh-tokoh muda yang mumpuni. Ada Ahmadi, ada Yoyok Sukawi, juga ada Hasan Toha Putrra. Ini juga sudah saya sampaikan saat acara koalisi Tugu Muda di Hotel Pandanaran Semarang beberapa waktu lalu,”tegasnya.

Sebagai komitmen dirinya itu, maka saya mengambil formulir di Koalisi Tugu Muda. Nanti kalau sudah ada yang mendaftar, kemungkinan saya juga akan mundur.

Mahfudz Ali mengaku, formulir itu yang mengambil juga bukan dirinya sendiri. Tapi diambilkan oleh Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kota Semarang, Eric. “Saya sebenarnya juga tidak tahu. Tahu-tahu saat saya pulang ke rumah, sudah ada formulir itu,”akunya.

Dia juga mengaku belum bisa memastikan apakah akan mengembalikan formulir atau tidak. “Tunggu saja sampai hari Sabtu nanti,”tukasnya. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *