PDIP Optimistis Menangkan Pilkada Sragen

  • Whatsapp
Surat Suara Pilkada
Surat Suara Pilkada

PDIPSRAGEN, Jowonews.com – PDIP yakin akan menang dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Sragen tahun ini. Namun, kader PDIP diminta tidak lengah. Sebab masih banyak tahapan yang harus dilalui.

Rasa optimis itu disampaikan Bendahara DPD PDI Jateng Agustina Wilujeng. “Apalagi saat ini pesaing atau kompetitor dari partai lain juga belum muncul, sehingga harus tetap kompak,”tandasnya usai reses di rumah bakal calon (balon) bupati Sragen dari PDIP, Sugiyamto, di Desa Pilang, Masaran, Selasa siang (5/5).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Agustin, keluarga besar PDIP siap bergotong royong memenangkan calon yang diusung. Gotong royong itu sendiri tak sebatas penempatan kader dari kabupaten terdekat yang tak ikut pilkada serentak tahun ini. Seperti Karanganyar nantinya membantu Sragen, dengan sistem gotong royong secara total baik pendanaan dan
logistik. “Kami target dan yakin menang, siapa pun yang mendapat rekomendasi dari DPP,” ujar dia.

Optimisme kemenangan PDIP itu, kata Agustin, saat ini seluruh jajaran pengurus dari DPP, DPD hingga DPC sangat solid. Lantaran mekanisme pemilihan ketua DPC PDIP  relatif kondusif.

Disisi lain, dalam pilkada Sragen, PDIP siap berkoalisi dengan partai politik lain. Bahkan Agustin menyatakan koalisi bisa dilakukan dengan calon petahana (incumbent), Agus Fatchur Rahman.

Syaratnya, calon petahana dan Partai Golkar bisa menerima persyaratan yang diajukan PDIP. “Mungkin saja koalisi dengan incumbent,” kata dia.
Disinggung rekomendasi balon bupati dan wakil bupati, menurut Agustin prosesnya sedang berlangsung. Salah satu parameter yang sedang diukur yaitu tingkat popularitas dan elektabilitas balon bupati dan wabup, dengan melakukan survei. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *