PKL Bandel di Kudus Ditertibkan Tim Gabungan

  • Whatsapp
pklKudus, Jowonews.com – Tim gabungan di Kabupaten Kudus,  Selasa (5/5/2015) menertibkan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di kompleks Pasar Bitingan dan di tepi jalan protokol di daerah setempat.
Penertiban PKL tersebut melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja serta Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kudus. Usai menertibkan pedagang sayur mayur di Pasar Bitingan yang membandel tetap berjualan melebihi batas toleransi pukul 06.00 WIB, tim gabungan kembali menyisir ke Jalan Sosrokartono.
Di lokasi tersebut, Satpol terpaksa mengambil paksa lapak PKL yang sebelumnya diingatkan agar tidak meninggalkan lapaknya setelah berjualan.
Kepala Satpol PP Kudus Abdul Halil di Kudus, mengungkapkan, sasaran utama penertiban merupakan pedagang yang berjualan di halaman pasar serta trotoar jalan, kemudian di Jalan Sosrokartono.”Jangan sampai pengguna jalan terganggu oleh aktivitas mereka sehingga harus ditertibkan,” ujarnya.
Ia berharap, pedagang juga memahami aturan yang ada sehingga kesempatan yang diberikan tentunya harus dimanfaatkan semaksimalnya dan ketika dibina juga diindahkan.
Pelaksana tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kudus Sudiharti mengungkapkan, pedagang yang berjualan di emperan toko maupun halaman pasar memang tidak mungkin dimasukkan ke dalam pasar sehingga harus dicarikan lahan jualan yang baru.
Oleh karena itu, kata dia, mereka dicarikan lahan milik warga sehingga pedagang harus sewa. Sedangkan di Jalan Sosrokartono. kata dia, akan disediakan lahan baru untuk menampung mereka. (JN04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *