Yanuar dan Basuki Daftar Calon Walikota Semarang

  • Whatsapp

 

LOGO-PANSEMARANG, Jowonews.com – Konstelasi politik di Kota Semarang menjelang pilwalkot semakin menarin. Sekrtaris DPD PAN Kota Semarang Yanuar Muncar (YM) dan mantan Ketua DPD Partai Nasdem Kota WS Basuki, Rabu (6/5) resmi mendaftar di koalisi Gerindra-PAN.

Bacaan Lainnya

Yang menarik, YM mendaftar dengan diantar rombongan bikers. Dia datang disambut sejumlah elit kedua partai. Setelah mengisi buku tamu, dia langsung mengambil formulir pendaftaran ke sekretariat koalisi. Belasan bikers dengan setia menunggu Yanuar ,hingga acara selesai sekitar pukul 11.00.

“Iya, saya ingin mewakili kaum muda, memberanikan diri mendaftar sebagai wakil walikota dalam pilwakot mendatang,” kata Yanuar.

Menurutnya, keinginannya maju didorong oleh banyaknya warga dan kaum muda yang mendukungnya. Mereka menginginkan adanya perubahan dalam pola pembangunan dan kepemimpinan kota ini.

Selain YM, anggota Komisi A DPRD Kota Semarang WS Basuki juga mendaftarkan diri sebagai balon wakil walikota. Dia mendaftar di dua koalisi sekaligus yakni Koalisi Tugu Muda di Jalan Veteran dan Koalisi Gerindra-PAN.

Basuki mengaku ingin mengabdi kepada Kota Semarang sebagai balon wakil walikota, agar lebih dapat belajar memimpin dan me-manage birokrasi. “Saya sadar diri, sebagai orang baru, saya mendaftar sebagai wakil dulu. Nanti kalau sudah saatnya, saya akan maju sebagai walikota. Sekarang wakil dulu saja,” terangnya.

Dijelaskan, dengan menjadi wakil, dirinya bisa belajar banyak hal dari sosok walikota nantinya. Mantan Ketua DPD Nasdem Kota Semarang ini mengaku akan selalu mendukung dan mengamankan kebijakan walikota.

Diakuinya, dengan menjabat wakil dan berada di birokrasi, ia yakin dapat berbuat lebih banyak bagi warga kota ini. Pun demikian ketika berada di kursi dewan, ia juga berusaha mewujudkan aspirasi warga dan konstituennya.

“Saya ini dulunya juga orang pinggiran tapi saya mencoba berani maju, berani tampil. Sekarangpun meski sudah menjadi dewan, saya juga berani tampil mendaftar,” ujarnya. Ditambahkan, dia sudah meminta ijin dari DPW Partai Nasdem untuk keperluan mendaftar di Koalisi Tugu Muda dan Koalisi Gerindra-PAN tersebut. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *