Gerindra Usulkan PAW untuk Kekosongan Kursi DPRD Jateng

  • Whatsapp

 

Abdul-Wachid-GerindraSEMARANG, Jowonews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jateng mengusulkan pergantian antar waktu (PAW) untuk kekosongan kursi dewan di DPRD Jateng. Nama Mirna Annisa dari Dapil I Jateng diusulkan DPD ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

Bacaan Lainnya

Seelah itu, dalam waktu dekat, Gerindra Jateng kembali akan mengusulkan tiga nama untuk mengganti posisi wakil ketua yang sempat dijabat almarhum Agus Priyadi.

Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid mengatakan, Mirna merupakan peroleh suara tertinggi kedua di Gerindra Jateng. Pelaksanaan PAW yang dilakukan oleh partainya sudah sesuai aturan yang ada untuk menggantikan kekosongan kursi di dewan.

Dalam hal ini, Mirna akan masuk menjadi dewan di Jateng dari Gerindra meski belum tentu menggantikan posisi almarhum Agus Priyadi.

“Namanya (Mirna) sudah kami usulkan, sekarang tinggal nunggu surat dari DPP turun. Kalau sudah turun, baru nanti kami akan menyurati pihak lain seperti KPU (Komisi Pemilihan Umum), dan Sekretariat Dewan (Setwan),” terang Wachid saat dihubungi Wawasan kemarin.

Wachid melanjutkan, masalah siapa nama yang akan menggantikan posisi Wakil Ketua DPRD Jateng yang kosong, masih dalam proses. Jika surat persetujuan PAW dari DPP turun, maka DPD akan merekomendasikan tiga nama untuk dikirim ke DPP. Tiga nama tersebut akan diusulkan melalui rapat pleno Gerindra Jateng.

Wachid belum bisa menggambarkan tiga orang tersebut yang akan direkomendasikan menjadi Wakil Ketua DPRD Jateng. Hanya saja, ia memastikan segera memberikan pengganti untuk posisi tersebut dalam waktu dekat ini.

“Siapa saja nanti nunggu proses PAW dulu. Lalu baru bisa tahapan menentukan tiga nama. Nanti dari tiga itu, tetap DPP yang memilih. Kalau sudah turun rekomendasi, barulah bisa dikabarkan ke semua pihak,” tutup Wachid. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *