Adzan dari Masjid Kauman Iringi Proses Pemadaman Kebakaran Pasar Johar

  • Whatsapp
Pasar Johar Terbakar. (Foto: Anton.DOk.Jowonews)
Pasar Johar Terbakar. (Foto: Anton.DOk.Jowonews)
Pasar Johar Terbakar. (Foto: Anton.DOk.Jowonews)
Pasar Johar Terbakar. (Foto: Anton.DOk.Jowonews)

Semarang, Jowonews.com – Peristiwa terbakarnya Pasar Johar yang terletak di Kelurahan Kauman, Kecamatan SemaranG Tengah, Kota Semarang tak pelak membuat kesedihan segenap warga Semarang.

Hingga pukul Ahad (10/5) pukul 00.19 WIB, petugas pemadam kebakaran (Damkar) kepolisian, TNI, BPBD Jateng dan masyarakat setempat berbondong-bondong memadamkan api yang terus saja berkobar membumihanguskan pasar terbesar di Asia Tenggara ini.

Adzan pun sempat berkumandang di Masjid Kauman dan mengiringi proses pemadaman, sementara mobil pemadam kebakaran terus dikerahkan untuk memadamkan api yang belum terlihat mereda kobarannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jowonews, api yang melahap pasar Johar Semarang diduga berasal dari kios pakaian anak yang berada di lantai satu. Perlu diketahui, bangunan lantai satu pasar tersebut sebagian besar ditempati pedagang pakaian, sementara lantai dua ditempati para pedagang buku.

Adalah kios pakaian di lantai satu yang diduga menjadi awal terjadinya kebakaran hebat tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi terkait korban jiwa akibat kebakaran pasar Johar ini. namun demikian, kerugian materi akibat kebakaran ini mencapai milyaran rupiah.

Dengan terbakarnya pasar Johar, maka dalam rentang Januari 2015 hingga April lalu telah terjadi lebih dari 50 kebakaran pasar tradisional besar dan 90 pasar kecil di seluruh Indonesia. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *