Semarang Peringati HUT ke 468: Pasar Johar Ludes Dilalap si Jago Merah

  • Whatsapp
Pasar Johar Terbakar. (Foto: Anton/Dok.Jowonews)
Pasar Johar Terbakar. (Foto: Anton/Dok.Jowonews)
Pasar Johar Terbakar. (Foto: Anton/Dok.Jowonews)
Pasar Johar Terbakar. (Foto: Anton/Dok.Jowonews)

Semarang, Jowonews.com – Di tengah suasana Hari Ulang Tahun (HUT) kota Semarang ke 468, peristiwa menyedihkan harus dialami keluarga besar kota Semarang. Adalah kebakaran pasar tradisional terbesar di Jawa Tengah kembali terjadi. Setelah beberapa waktu lalu kebakaran terjadi di pasar Klewer, Surakarta, kali ini kebakaran hebat terjadi di Pasar Induk Johar, di Kelurahan Kauman, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, sabtu malam (9/5) sekitar pukul 20.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jowonews dari berbagai sumber, kebakaran hebat ini diduga berawal dari salah satu kios pakaian di bangunan A1. Dengan cepat api melalap ratusan ruko yang berada di kawasan padat pedagang tersebut. Namun demikian, belum diketahui penyebab awal kebakaran yang menghanguskan bangunan utama pasar terbesar se-Jateng ini.

Bacaan Lainnya

Berselang 30 menit kemudian, puluhan mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Kota Semarang telah tiba di lokasi untuk menjinakkan api. Namum, besarnya kobaran api serta banyaknya barang yang mudah terbakar di sejumlah ruko membuat api cepat menyebar ke penjuru pasar.

Kebakaran hebat pasar Johar ini juga membuat pedagang setempat kaget. Meski belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam musibah ini, ratusan pedagang yang panik berusaha menyelamatkan barang mereka. Hingga sekitar pukul 23.30 WIB, api sudah menjalar ke lantai dasar pasar. Sementara petugas damkar masih melakukan pemadaman api.

Peristiwa kebakaran pasar Johar ini juga menjadi tontonan warga setempat. Ribuan warga menonton kebakaran yang membumihanguskan pasar tradisional terbesar di Jateng ini. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *