Lumia 430, Andalan Microsoft di Negara Berkembang

  • Whatsapp
Microsoft Lumia 430, murah menyasar segmen bawah. (Sumber: Istimewa)
Microsoft Lumia 430, murah menyasar segmen bawah. (Sumber: Istimewa)

Semarang, Jowonews.com – Microsoft memulai kampanye 2015 dengan strategi menyasar segmen menangah bawah untuk smartphone. Hal ini bisa dilihat dari diluncurkannya Lumia 430 yang dibanderol kurang dari satu juta rupiah. Ini sekaligus memperkuat sinyalemen bahwa Microsoft ingin bertarung di segmen paling banyak menyedot konsumen ini.

Di beberapa toko online di Indonesia, Lumia 430 dijajakan antara Rp 600-700 ribu. Harga tersebut jauh dibawah harga normalnya, Rp 999 ribu. Tak pelak hal ini membuat konsumen tertarik untuk membelinya.

Bacaan Lainnya

Redaksi Tekno Jowonews berkesempatan mencoba langsung gadget entry level windows phone ini. Walau terbilang murah, namun jeroan yang diberikan tidak sembarangan.

Mulai dari dapur pacu, Lumia 430 dibenamkan prosesor dual core 1,2 GHZ dari Snapdragon dan RAM sebesar 1 GB. Redaksi tekno tidak merasakan adanya legging atau jeda saat pemakaian, sangat halus. Memory internalnya sudah mencapai 8 GB, masih dapat ditambah dengan SD Card sampai dengan 128 GB.

Kelemahan utama Lumia 430 adalah kamera utamanya yang hanya 2 MP dan kamera depan VGA. Rasanya hal ini tidak akan menggangu karena harga yang ditawarkan sangat kompetitif. Selain itu layar 4 inch dirasa tidak setajam layar Lumia lain yang dilengkapi teknologi clear black display. Namun sekali lagi, kekurangan itu semua rasanya pantas karena harga yang ditawarkan sangat bersaing.

Untuk aplikasi, Windows Store memang tak menyuguhkan aplikasi dan game sebanyak iOS dan android, namun rasanya sudah lebih dari cukup untuk membantu pekerjaan dan rutinitas sehari-hari.

Untuk smartphone seharga Rp 700 ribuan, rasanya Lumia 430 adalah pilihan terbaik dikelasnya. Sulit mencari android dengan harga dibawah Rp 1 juta dengan spesifikasi serupa.

Lumia 430 sangat cocok bagi mereka yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone. Tampilan yang minimalis dan efisien memudahkan setiap orang yang baru memegangnya. Yang lebih penting adalah ini brand Microsoft, dan mereka berkomitmen memberikan update terbaru dari windows phone 8.1 ke windows phone 10. (JN14)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *