158 Balon Kepala Daerah Rebutan Rekomendasi PDIP Jateng

  • Whatsapp

Semarang, Jowonews.com – Sebanyak 158 orang yang mendaftar penjaringan pasangan calon kepala daerah terkait dengan pilkada di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah memperebutkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Ratusan pendaftar tersebut didominasi kader PDIP, namun ada beberapa kader dari partai politik lain yang juga ikut mendaftar seperti PKB, dan Partai Nasdem,” kata Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng di Semarang, Rabu (13/5).

Bacaan Lainnya

Ratusan pendaftar itu telah melalui tahapan pertama dengan melakukan tes wawancara di kantor DPD PDIP Jateng sejak Senin (11/5) hingga Rabu (13/5) berdasarkan instruksi dari DPP PDIP. Menurut dia, para pendaftar tersebut berasal dari berbagai profesi seperti pengusaha, akademisi, bahkan petani.

“Dari hasil tes wawancara sebagai bentuk transparansi ini bisa diketahui sejauh mana komitmen dan visi misi calon yang bakal diusung PDIP pada 21 pilkada di Jateng,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa PDIP memasang target memenangi 15 dari 21 pilkada di Jateng pada Desember 2015. 
“Terkait dengan target tersebut, seluruh jajaran PDIP diminta solid dan tetap menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk berkoalisi,” katanya.

Calon kepala daerah yang akan diusung PDIP, kata dia, harus memiliki elektabilitas, popularitas, dan berpotensi untuk menang. “Kami terus menggodok sejumlah nama yang sudah mendaftar dan bakal diusung dalam 21 pilkada mendatang,” ujarnya.

Ke-21 daerah di Jateng yang akan melaksanakan pilkada pada 2015 itu adalah Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten pKebumen, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kendal.

Kota Magelang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, Kabupaten Blora. Kemudian, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Sragen, Kabupaten Demak, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *