Panwaslu Purbalingga Buka Pendaftaran Panwascam

  • Whatsapp

pilkadapilkaPurbalingga, Jowonews.com – Enam bulan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Purbalingga,  membutuhkan 1.925 pengawas untuk mengawasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak yang digelar pada 9 Desember 2015.

“Jumlah tersebut terdiri atas tiga anggota Panwaslu Kabupaten Purbalingga, 54 panitia pengawas kecamatan (panwascam), 239 panitia pengawas lapangan (PPL), dan 1.629 pengawas yang akan ditempatkan di TPS (Tempat Pemungutan Suara),” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Purbalingga Dewi Palupi di Purbalingga, Kamis (14/5).

Bacaan Lainnya

 Panwaskab Purbalingga telah membuka pendaftaran bakal calon anggota panwascam yang dimulai sehak tanggal 11 Mei 2015. Kendati demikian, dia mengatakan bahwa penyerahan berkas pendaftaran bakal calon anggota panwascam dilaksanakan pada tanggal 16-23 Mei yang dilanjutkan dengan seleksi administrasi dan hasilnya diumumkan pada tanggal 25 Mei 2015.

Pendaftar bakal calon panwascam yang lolos seleksi administrasi, lanjut dia, berhak mengikuti tes tertulis yang digelar secara serentak se-Jawa Tengah pada tanggal 29 Mei dan hasilnya diumumkan pada tanggal 30 Mei 2015.

Peserta yang lolos tes tertulis berhak mengikuti tes wawancara pada tanggal 2-3 Juni sedangkan penetapan bakal calon anggota panwascam pada tanggal 4 Juni yang dilanjutkan dengan pelantikan dan pembekalan selambat-lambatnya pada tanggal 8 Juni 2015. “Jumlah anggota panwascam yang akan kami rekrut sebanyak 54 orang untuk 18 kecamatan, masing-masing kecamatan sebanyak tiga orang,” tutupnya. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *