Gerindra Usung Dokter Cantik di Pilkada Kendal

  • Whatsapp

mirna anisaKENDAL, Jowonews.com—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra (PG) Kendal, memastikan akan mengusung salah satu kader terbaiknya, dokter cantik Mirna Annisa untuk maju sebagai bakal calon (balon) bupati Kendal dalam Pilkada 2015. Mirna yang sudah ditunjuk sebagai Ketua DPC PG akan bersaing dengan calon dari partai politik (parpol) Koalisi Kendal  Beribadat (KKB).

Demikian dikatakan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kendal, Budi Santosa. Sejauh ini Mirna tinggal menunggu rekomendasi dari DPP Partai Gerindra saja untuk berani tampil sebagai calon Bupati. “DPP sudah menyetujui, pekan depan rekomendasi sudah turun, tinggal nanti kami koalisi dengan parpol lain,” ujarnya, Kamis (14/5) kemarin.

Bacaan Lainnya

Turunnya rekomendasi DPP, kata Budi, bersamaan dengan penetapan Mirna sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kendal. “Dari pusat sudah memastikan, bahwa yang akan maju sebagai calon bupati diutamakan kader, bukan dari pihak luar,” tuturnya.

 Ia optimis, dengan turunnya rekomendasi dari DPP Partai Gerindra, Mirna juga akan mendapatkan rekomendasi dari KKB. Sebab peluang Mirna lebih besar ketimbang calon lain di KKB.

 Sementara saat dikonfirmasi, Mirna mengatakan jika dirinya saat ini sudah melakukan upaya lobi kepada parpol lain. “Kami menyadari, parpol kami tidak bisa maju sendiri dan sangat butuh koalisi dengan parpol lainnya. Jadi kami butuh dukungan dari parpol lain,” katanya.

 Beberapa parpol yang sudah di dekati yakni PAN, PPP, PKS, PKB dan Partai Golkar. Bukti keseriusannya maju sebagai cabup, ia mendaftar sebagai calon bupati yang digelar PAN, PPP dan PKS serta Partai Golkar. “Rekomendasi PAN dan PKS katanya turun awal bulan depan,” tandasnya.

 Koordinator KKB dari PAN Sakdullah mengatakan jika KKB semakin solid. Bahkan baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan dihadiri oleh delapan parpol di KKB. Pertemuan tersebut diinisiasi oleh dua ormas islam di Kendal. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *