Partai Golkar Usung Ahmad Dhani Sabagai Cabup Demak

  • Whatsapp

ahmad dhaniDEMAK, Jowonews.com- Manuver politik dilakukan DPD II Partai Golkar (PG) Demak. Pasalnya, mereka mengklaim akan mengusung musisi kondang Ahmad Dhani sebagai bakal calon (balon) bupati, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Demak tahun ini.

Rencana itu disampaikan Ketua DPD II Partai  Golkar (PG) Demak Budi Achmadi. Budi meyakinkan bahwa rencana mencalonkan Ahmad Dhani tidak main-main. Karena saat ini pihaknya tengah mengkonsultasikan hal tersebut ke yang bersangkutan. “Tunggu saja kabar dari kami, yang jelas kami menginginkan Demak menjadi lebih baik,” tegasnya, Kamis (14/5) kemarin.

Bacaan Lainnya

Sementara itu dari kandang banteng diperoleh informasi lima bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati (bcabup bacawabup) telah mendaftar di DPC PDIP Demak. Mereka yang mencalonkan diri sebagai bupati adalah M Natsir (Ketua Cabang PGRI Demak dan Ketua Kwarcab Pramuka), Raden Agus Supriyanto (Ketua Yayasan Sunan Kalijaga Kadilangu), dan Farchan (TNI).

Sedangkan, yang mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati yaitu,  Joko Sutanto (pensiunan mantan Kabag Pengendalian Pembangunan Pemkab Demak), dan Fahrudin Bisri Slamet (Ketua DPC PDIP Demak dan Wakil Ketua DPRD Demak).

Menurut Ketua Desk Pilkada DPC PDIP, Fahrudin Bisri Slamet, dirinya turut daftar sebagai cawabup melalui partainya sendiri karena diajukan para rekan-rekannya di partai yang dipimpinnya tersebut. “Untuk berkas para calon sudah diseleksi tahap I. Selanjutnya diserahkan ke DPD PDIP Jateng. Setelah itu, diserahkan oleh DPD ke DPP PDIP,”ujar Slamet.

Disampaikan, pihaknya optimis dari sekian nama itu akan ada yang mendapatkan rekomendasi dari DPP.  Sementara itu, terkait dengan koalisi, PDIP telah menggandeng Partai Nasdem, PPP dan Partai Gerindra. “Kita tinggal deklarasi saja menunggu waktu yang tepat,”jelas Slamet. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *