Pendaki Gunung Merapi Terjatuh di Jurang Sedalam 100 Meter

  • Whatsapp
Awan berarak di puncak gunung merapi
Awan berarak di puncak gunung merapii

Magelang, Jowonews.com – Salah satu pendaki Gunung Merapi yaitu Ari Yunanto dilaporkan terjatuh ke kawah Merapi dengan kedalaman jurang sekitar 100-200 meter, Sabtu (16/5).

Mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta berusia 21 tahun itu sebelumnya diketahui mendaki bersama lima rekannya.  Ketika berada di puncak Merapi, sekitar pukul 11.00 WIB, korban dilaporkan terpeleset hingga jatuh ke dalam kawah.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang diperoleh di antaranya dari SAR DIY, SAR Sleman, dan SAR Klaten, lima rekan korban lantas turun untuk melaporkan kejadian tersebut di Pos Pendakian Merapi di Selo, Boyolali, sekitar pukul 14.00 WIB. 

Gatot, mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan peristiwa tersebut dan saat ini masih terus melakukan konsolidasi untuk ikut menurunkan bantuan. “Kami di pos SAR Kaliurang ada 44 orang anggota yang konsolidasi dan juga sudah komunikasi dengan SAR DIY,” ujar Gatot ketika dihubungi CNN Indonesia, Sabtu malam (16/5).

Bagian Humas SAR DIY, Teguh Supriyadi, mengatakan tim SAR setelah mendapat laporan langsung bergerak menuju lokasi.  Adapun Ketua Harian SAR DIY, Feri Ardianto mengatakan, pihaknya akan mengirim bantuan tim vertical rescue dengan perlengkapan standar rescue atau semacam alat bantu pernafasan untuk evakuasi. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *