Parah, Kadisdik Ini Plesir ke Korea Saat Ribuan Siswa Sedang UN

  • Whatsapp

image

Semarang, Jowonews.com- Ribuan Sekolah Dasar (SD) se-Jateng hari ini, Senin (18/5) sampai Sabtu (23/5)  menggelar ujian nasional (UN). Ironisnya, Kepala Dinas Pendidikan Jateng Nur Hadi Amiyanto malah ‘plesir’ ke Korea.

Kepastian Nur Hadi Amiyanto tidak menunggui UN dan memilih ke Korea itu benarkan Kasubag Umum Dinas Pendidikan Jateng Sugeng Alal. Dia menyampaikan itu saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

“Iya mas, Pak Kepala Dinas Pendidikan baru ke Korea,”ungkapnya, Senin (18/5).

Namun saat ditanya kapan berangkat dan kapan pula pulangnya dari plesiran ke Korea, Alal mengaku tidak tahu. Termasuk kegiatan apa saja yang dilakukan di Korea dengan dana APBD tersebut.

Wartawan diminta tanya langsung ke Nur Hadi Amiyanto. “Kalau itu tanya langsung ke pak Kepala Dinas Pendidikan langsung. Itu urusannya beliau mas,”elaknya.

Karuan saja, apa yang dilakukan oleh Nur Hadi Amiyanto sebagai Kepala Dinas Pendidikan, tak ubahnya orang yang tidak memiliki tanggung jawab. Ibarat panglima perang, prajuritnya sedang perang, dia malah bersenang-senang sendiri.

Padahal, berdasarkan laporan Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jateng Akhir Tahun Anggaran 2014, Dinas Pendidikan Jateng merupakan dinas terbobrok kedua setelah Dinas Kesehatan.

Dimana ada 8 indikator target yang gagal tercapai di Dinas Pendidikan Jateng.

Anggota Komisi E DPRD Jateng Karsono sangat menyayangkan sekali kalau kunjungan ke Korea bukan dalam rangka/tidak ada kaitannya dengan dinas pendidikan. Padahal, secara kelembagaan dinas pendidikan memiliki tanggungjawab untuk mensukseskan UN.

“Kalau kita belajar dari kasus di Jakarta, dengan pencopotan Kepala Sekolah SMA 3, itu persoalannya sama,”katanya.

Dengan persoalan yang sama, berarti harus ada sikap terhadap kepala dinas pendidikan Jateng. Tapi tetap harus ada klarifikasi dulu.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *