Disperindag Kota Semarang Gelar Sidak Beras Plastik

  • Whatsapp
BERAS PLASTIK RESAHKAN PEDAGANG

BERAS PLASTIK RESAHKAN PEDAGANG

Semarang, Jowonews.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Semarang Jumat (22/05) melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait beredarnya isu beras plastik di pasaran.

Bacaan Lainnya

Kepala Disperindag Kota Semarang Nurjanah menyatakan sidak dilakukan dibeberapa pasar tradisional dan modern di Kota Semarang. “Kami lakukan pantauan peredaran beras di sentra beras Pasar Dargo, pasar bulu dan pasar beberapa modern,” jelas Nurjanah.

Dari hasil Sidak selama seharian ini, Nurjanah mengaku tidak menemukan adanya beras plastik di Kota Semarang. Beras yang beredar masih berupa beras asli dari berbagai jenis. “Sejauh ini belum ada temuan beras plastik yang beredar di pasaran, itu artinya Semarang berada pada kondisi aman,” tegas Nurjanah.

Dalam melakukan aksi sidak ini, Disperindag menggandeng beberapa instansi terkait di lingkungan Kota Semarang. Mereka terdiri dari Dinas Pertanian, Kantor Ketahanan Pangan Kota Semarang, serta Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Semarang.

Meski aman, Nurjanah mengaku tidak menutup kemungkinan beras plastik ini bisa saja masuk ke Kota Semarang. “Untuk itu kami mengajak Instansi-instansi terkait untuk mencegah masuknya beras plastik ke kota semarang,” pungkas Nurjanah. (JN13)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *