Tiongkok Tertarik Investasi di Jateng

  • Whatsapp

 Semarang, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa sejumlah investor dari negara Tiongkok yang bergerak di berbagai bidang berminat menanamkan modalnya di Jateng.

Menurut Ganjar, para investor dari Tiongkok tertarik menanamkan investasinya di bidang infrastruktur, transportasi, pariwisata, dan pelabuhan, bahkan salah satu investor siap mengucurkan dana sebesar Rp20 triliun untuk satu titik.

Bacaan Lainnya

Namun demikian, Ganjar mengaku bingung dalam menyediakan lahan di Jateng terkait dengan tingginya minat para investor dari luar negeri

“Kepada investor yang serius ingin berinvestasi di Jateng, saya minta untuk datang langsung ke sini guna mengecek lokasi yang dinilai cocok untuk mendirikan pabrik,” ” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Kamis (21/5) kemarin.

Ganjar menginginkan terjalin kerja sama berupa pertukaran pelajar dan pengajar Indonesia dengan pihak luar negeri. Menurut dia, Jateng ternyata ada lima Sekolah Menengah Kejuruan yang sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Tiongkok. “Lima SMK itu antara lain ada di Kabupaten Kendal dan Kabupaten Pati,” tandasnya. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *