Ganjar Ingin Revitalisasi Pelabuhan Tanjung Emas dan Tanjung Intan

  • Whatsapp

tanjung masBanyumas, Jowonews.com – Gubernur  Ganjar Pranowo mengaku ingin merevitalisasi dua pelabuhan besar di provinsi ini, yakni Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap.

“Saya sedih dari namanya saja sudah ‘kegedean jeneng’, yang di Semarang itu Tanjung Emas, tapi orang lebih senang keluar di Perak (Pelabuhan Tanjung Perak) Surabaya. Padahal, emasnya di Semarang dan yang lebih ngeri di Cilacap, itu namanya Intan (Pelabuhan Tanjung Intan), harusnya luar biasa dan berkilau agak buram dari sisi kepelabuhan,” katanya di Banyumas, Jumat (29/5) kemarin.

Bacaan Lainnya

Ganjar mengaku ingin mereaktivasi dan merevitalisasi dua pelabuhan tersebut sehingga pengusaha Jawa Tengah bisa memasukkan dan mengeluarkan produknya dari pelabuhannya sendiri.”Saya  tidak tahu apakah akan selesai pada masa jabatan saya. Saya akan menancapkan ini menjadi satu ‘legacy’ (warisan). Kalau saya sudah tidak di Jawa Tengah lagi, harapan saya ini sudah menggelinding,” ungkapnya.

Selain pelabuhan, Ganjar juga mengaku berkeinginan agar pembangunan jalur ganda (double track) kereta api lintas selatan Jateng khususnya Kroya-Kutoarjo dapat segera terwujud.”Kemarin, rapat dengan lima bupati, kita mencoba untuk membicarakan bagaimana kita membuat bandara baru di wilayah Jawa Tengah bagian barat dan selatan,” katanya. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *