Kecewa Incumbent, Ratusan Pendukung Agus Berbalik Dukung Yuni-Dedy

  • Whatsapp
Yuni-Dedy menandatangani komitmen kepada relawan Agus Fatkurrahman. (FOto: Teguh Jowonews)
Yuni-Dedy menandatangani komitmen kepada relawan Agus Fatkurrahman. (FOto: Teguh Jowonews)

Sragen, Jowonews.com – Ratusan massa yang mengatasnamakan pendukung Agus Fatchurrahman-Daryanto (ADA) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2011 lalu berbalik arah dan mendadak mendukung pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno di Pilkada Sragen tahun 2015 ini. Kepastian tersebut sekaligus menambah dukungan pasangan yang diusung koalisi Sukowati Bangkit (KSB) ini menjadi lebih besar.

Menurut Koordinator massa pendukung Agus yang mengatasnamakan ADA YUDI, Supomo, dirinya bersama ratusan massa dari semua kecamatan di Sragen mengaku, selama ini salah mendukung Agus. Hal itu dikarenakan Agus yang saat ini maju kembali mengecewakan banyak pihak.

Bacaan Lainnya

“Atas dasar itulah, kami hari ini (Minggu-red), sebanyak 500 massa pendukung Agus di Pilkada Sragen 2011 memutuskan mendeklarasikan relawan ADA YUDI sekaligus posko pemenangan di Margoasri, yang kedepan akan menjadi posko pemenangan Mbak Yuni dan Mas Dedi,” kata Supomo, dalam siaran persnya, Selasa (4/8) di Sragen, Jawa Tengah.

Sementara, Calon Bupati Yuni mengapresiasi masyarakat yang mengatasnamakan mantan relawan Agus yang merupakan Incumbent tersebut berpihak mendukung dirinya yang berpasangan dengan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Sragen, Dedy Endriyatno.

“Tahun 2011, saya yang kala itu juga maju, saat kesini semua palang ditutup, seakan – akan tidak ada tempat buat saya, dan kini, smeuanya berbalik 100 persen, saya diterima dengan baik, sehingga saya harapkan relawan ini juga mengajak kepada masyarakat Sragen untuk memilih dan memenangkan Yuni-Dedy,” ujar Yuni dalam orasinya di depan tak kurang dari 500 massa relawan ADA YUDI.

Senada dengan Yuni, Cawabup Dedy pun senang dengan semakin banyaknya dukungan yang mengalir ke pasangan Yuni-Dedy. Dedy pun berjanji jika terpilih menjadi pemimpin Sragen, akan melaksanakan komitmen untuk membangun Sragen menjadi lebih baik. “Salah satu yang saat ini dikeluhkan adalah masalah infrastuktur jalan, sehingga, jika kami terpilih nanti, dua tahun pertama kita akan bangun infrastuktur jalan di Sragen menjadi lebih baik,” tandas mantan Wakil Ketua DPRD Sragen ini.

Dalam deklarasi yang diikuti tak kurang 500 massa tersebut, Yuni-Dedy juga memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat di Kecmaatan Margoasri. Selain dukungan dari relawan incumbent, dalam kesempatan tersebut Yuni-Dedy juga mendapatkan dukungan dari komunitas sepeda onthel Sragen.

Pilkada Sragen sendiri resmi diikuti oleh empat pasang calon, yakni Kusdinar Yuni Untung Sukowati-Dedy Endriyatno (Gerindra-PKS), kemudian Sugiyamto-Joko Saptono (Giyamto Jos) datang diusung PDIP, Partai Demokrat, dan didukung Partai Nasdem. Selanjutnya pasangan (Jago) yang diusung Koalisi Sragen Baru yang terdiri atas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Koalisi terakhir adalah Agus Fatchur Rahman dan Djoko Suprapto (Partai Golkar). (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *