Gubernur Lantik 60 Pejabat Eselon III dan IV

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik dan mengambil sumpah atau janji jabatan 60 administrator serta pengawas yang merupakan eselon III dan eselon IV di lingkungan pemprov Jateng.

“Selain rotasi, sejumlah pejabat yang dilantik juga untuk mengisi jabatan yang beberapa bulan terakhir kosong, harapan kita kalau slotnya sudah terpenuhi, dia (pejabat yang dilantik, red.) kerjanya lebih cepat, lebih baik,” kata Ganjar di Semarang, Jumat.

Ganjar mengharapkan para pejabat yang baru dilantik mampu melakukan inovasi dan kreasi yang dikembangkan dari pengelolaan pemerintahan sehingga, tata kelola di lingkungan Pemprov lebih baik.

“Saya masih memberi PR (pekerjaan rumah) besar kepada mereka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secepat mungkin dengan menggunakan berbagai teknologi yang ada,” ujarnya.

Para pejabat administrator dan pengawas juga diharapkan mengembangkan pakta integritas yang sudah ditandatangani sebagai upaya menjaga tata kelola pemerintahan yang baik.

Dengan adanya pengembangan integritas itu, kata Ganjar, “clean government” dan “good governance” dapat terjaga dengan baik.

“Jika dua hal itu sudah ada, menurut saya sudah cukup sehingga masyarakat bisa terpuaskan dengan pelayanan-pelayanan yang diberikan,” katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah Indriani menambahkan bahwa 60 pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik itu tersebar di sembilan badan atau dinas serta lima biro di lingkungan Pemprov Jateng.

“Puluhan pejabat yang dilantik itu terdiri atas 16 administrator dan 44 pengawas,” ujarnya.

Jabatan yang kosong tersebut, antara lain Kepala Bagian Pengelolaan Informasi pada Biro Humas dan Kepala Subbagian Fasilitasi Ketatalaksanaan pada Biro Otonomi Daerah Setda Provinsi Jateng.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *