Hari Ini KP2KKN Tongkrongi Kejati, Pastikan Agus Kroto Ditahan

  • Whatsapp

image

SEMARANG,Jowonews.com -Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) hari ini, Senin (21/9) akan ‘nongkrongi’ Kejaksaan Tinggi (Kejati). Pasalnya, langkah itu dilakukan untuk memastikan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Daerah (Bangda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng Agoes Soeranto (Agus Kroto) yang diperiksa Kejati ditahan.

Rencana itu disampaikan Divisi Monitoring Kinerja Aparat Penegak Hukum KP2KKN Jateng Eko Haryanto, “Saya akan nongkrongi Kejati hari Senin (21/9) ini. Sampai Agus Kroto benar-benar ditahan,”tegasnya.

Menurutnya, hari ini Kejati dijadwalkan akan memeriksa Agus Kroto yang sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik Kejati. Padahal, Agus Kroto tidak ada halangan apapun. Dia tidak menghadiri panggilan penyidik dan memilih mendampingi Gubernur Ganjar Pranowo.

“Saya berharap, pada pemeriksaan kali ini, Agus Kroto akan langsung ditahan. Karena ini pemeriksaan terakhir,”katanya.

Disampaikan Eko Haryanto, siapaun orangnya, dimata hukum kedudukannya sama. Termasuk orang dekat Gubernur sekalipun. Bahkan pejabat lain yang terlibat kasus bansos tahun 2011 sudah ditahan semua. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak menahan Agus Kroto yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Kalau hari ini Agus Kroto tidak ditahan, KP2KKN akan melakukan demo besar-besaran ke Kejati,”tukasnya.

Sebagaimana diberitakan, Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan penonaktifan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng Agus Suranto menunggu perkembangan proses hukum.
”Nanti [penonaktifan Agus Suranto] menunggu proses hukum apakah setelah ditetapkan sebagai tersangka akan ditahan?” katanya di Semarang, Rabu (16/9).

Ganjar berdalih,  sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pejabat yang karena kesalahan administrasi tidak bisa dipidanakan.

”Saya terus mengikuti perkembangan dan menjalin komuniasi dengan Presiden masalah kesalahan administrasi ini,” tandasnya.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *