Panwaslu Temukan Banyak APK Tidak Resmi

  • Whatsapp

PilkadaUNGARAN, Jowonews.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Semarang menemukan banyak alat peraga kampanye (APK) tidak resmi yang dipasang oleh tim pemenangan masing-masing paslon Bupati dan Wakil Bupati Semarang. Padahal sesuai ketentuan APK yang dipasang adalah yang resmi dibuat dengan jumlah dan tempat pemasangan tertentu oleh KPU Kabupaten Semarang.

Panwaslu bersama Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) saat ini masih melakukan pendataan APK tidak resmi yang masih terpasang. Selanjutnya data tersebut dijadikan dasar Panwaslu mengeluarkan rekomendasi penertiban APK tidak resmi.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah memantau ternyata masih banyak APK tidak resmi terpasang di sejumlah titik di  wilayah Kabupaten Semarang. Kami akan mengirim rekomendasi ke KPU dan Satpol PP agar menertibkan APK tidak resmi  tersebut,”  ungkap Ketua Panwaslu Kabupaten Semarang, Rinaldi, Selasa (22/9).

Renaldi menambahkan, APK tidak resmi itu kebanyakan terpasang di sejumlah titik di wilayah pinggiran Kabupaten Semarang. Pihaknya sebenarnya sudah berusaha menurunkan APK tidak resmi tersebut. Namun tidak berapa lama, dipasang lagi.

“Kami juga sudah menyampaikan kepada masing-masing tim paslon agar menurunkan APK tidak resmi yang terpasang itu,” kata Rinaldi. 

Sebelumnya Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang, Heri Beno yang juga masuk dalam jajaran tim sukses salah satu paslon menyatakan bahwa jumlah APK semestinya diperbanyak. Sebab jumlah APK dari KPU belum ideal untuk sosialisasi atau edukasi terhadap masyarakat dalam menghadapi pilkada. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *