Hendita Fokuskan Pembangunan Infrastuktur

  • Whatsapp
Hendi-Ita menjawab pertanyaan wartawan. (Foto: Achmad Munif/Jowonews)
Hendi-Ita

hendi itaSemarang, Jowonews.com – Pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) menegaskan komitmennya untuk tetap fokus pada pemerataan pembangunan infastruktur di Kota Semarang. Hal itu diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang tersebut saat melakukan kampanye dialogis di hadapan warga di Kecamatan Tugu Semarang, didampingi oleh calon wakil wali kota Ita.

“Perbaikan jalan di Kota Semarang jadi salah satu fokus kami karena infrastruktur itu bertujuan untuk kenyamanan mobilitas warga,” kata calon wali kota Semarang Hendi di Semarang, Rabu (23/9).

Bacaan Lainnya

Hendi-Ita diusung oleh koalisi tiga partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Demokrat pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015. “Selama tiga tahun terakhir kepemimpinan saya, Kota Semarang telah mengalami perbaikan kondisi jalan yang jauh lebih baik daripada periode sebelumnya,” kata mantan Wali Kota Semarang itu.

Sesuai dengan data Dinas Bina Marga Kota Semarang, kata dia, pada 2011 infrastruktur jalan dengan kondisi baik sekitar 43,51 persen dan meningkat drastis pada 2015 menjadi sebesar 55,1 persen. Bahkan, kata dia, infrastruktur jalan yang termasuk kategori rusak berat hanya tinggal 5,17 persen sehingga selama lima tahun ke depan akan terus memaksimalkan hingga 90 persen jalan dalam kondisi baik.

Senada dengan itu, calon wakil wali kota Ita mengatakan sebagai satu-satunya kandidat perempuan pada pilkada di Kota Semarang tahun ini akan meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan infrastruktur. “Dibangunnya Taman Lalu Lintas di Wonosari sebagai tempat edukasi dan pusat pendidikan lalu lintas bagi anak-anak menjadi salah satu bukti kepedulian terhadap kebutuhan ibu dan anak-anak,” katanya.

Makanya, kata dia, tampilnya dirinya sebagai calon wakil wali kota diharapkan akan semakin menunjukkan bukti nyata keterwakilan kaum perempuan dalam pembangunan Kota Semarang lima tahun ke depan. (JN03/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *