Kodim Gandeng BUMN Rehab Rumah Veteran

  • Whatsapp

SUKOHARJO,Jowonews.com – Kodim Sukoharjo melalui Koramil Weru, menggelar kegiatan karya bakti TNI dengan merehab total rumah Osmedi Slamet, salah satu veteran pejuang kemerdekaan RI, warga desa Krajan Weru Sukoharjo. Diketahui rumah mantan pejuang tersebut miring ke kiri dan ditopang dengan beberapa bambu, dengan kondisi yang cukup memprihatinkan.

“Kita komunikasikan dengan BUMN dengan program Bakti BUMN Untuk Negeri maka rumah pak Osmedi mendapat bantuan program rehabilitasi rumah,” kata Danramil Weru, Kapten Inf Widoyo, Kamis (24/9).

Rumah milik Osmedi Slamet, merupakan satu dari 45 rumah yang mendapat bantuan program ‘BUMN Untuk Negeri’ se Jawa Tengah. Pengerjaan pembangunan dilaksanakan anggota Kodim 0726 Sukoharjo dan Koramil Weru serta masyarakat sekitar, dimulai pada hari Rabu kemarin selama beberapa hari kedepan.

Rehabilitasi ini bisa berjalan karena kerjasama antara Kodam IV Diponegoro, PT Pegadaian dan Polsek Weru, dan bantuan warga masyarakat. PT Pegadaian cabang Sukoharjo menyalurkab bantuan sebesar Rp 39,88 juta untuk biaya rehab satu-satunya rumah di Sukoharjo yang mendapat bantuan.

“Beliau merupakan pejuang yang telah merebut kemerdekaan, kita generasi penerus tentunya punya kewajiban membantu saat beliau mengalami kesusahan. TNI punya tenaga, BUMN punya dana dan juga pemda memilik alokasi. Kita bersinergi dan membantu mereka yang layak kita bantu,” Retno, pimpinan PT Pegadaian Sukoharjo.(JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *