Lewandowski Catatkan Rekor 100 Gol

  • Whatsapp
Lewandowski foto:www.espnfc.com
Lewandowski foto:www.espnfc.com
Lewandowski foto:www.espnfc.com

BERLIN, Jowonews.com – Robert Lewandowski menindaklanjuti koleksi lima golnya dengan menyarangkan dua gol saat Bayern Munich menang 3-0 di markas Mainz pada Sabtu, untuk membuatnya mengukir 101 gol di Liga Jerman ketika tim Bavaria itu unggul lima angka di puncak klasemen.
Setelah mencetak rekor Liga Jerman dengan menyarangkan lima gol hanya dalam rentang waktu sembilan menit sebagai pemain pengganti saat timnya menang 5-1 atas Wolfsburg pada Selasa, pemain Polandia berusia 27 tahun itu kini telah mengoleksi sepuluh gol dari lima pertandingan Liga Jerman setelah menambahi dua gol lagi di Mainz.
“Jika Anda percaya kepada diri sendiri, maka kemudian peluang-peluang akan datang,” kata Lewandowski.
“Saya sangat gembira dengan kemenangan dan nilai-nilai, namun Mainz bermain baik dan menyulitkan kami,” tambahnya ketika Bayern sekarang akan menjamu Dinamo Zagreb di Liga Champions pada Selasa.
Bayern menyia-nyiakan peluang di awal pertandingan ketika Thomas Mueller mengeksekusi penalti dengan sepakan yang melambung pada menit ke-21, sedangkan penyerang Mainz asal Jepang Yoshinori Muto melepaskan tembakan melebar tujuh menit kemudian.
Namun Lewandowski menandai gol ke-100nya di Liga Jerman kembali dengan mendemonstrasikan akurasinya ketika ia menanduk umpan silang Kingsley Coman ke tiang jauh pada menit ke-51.
Operan bagus dari gelandang asal Chile Arturo Vidal kemudian membawa Lewandowski berada di belakang pertahanan lawan untuk menaklukkan kiper pada gol ke-101nya yang tercipta pada menit ke-63.
Pemain sayap Prancis U-21 Coman kemudian membukukan gol ketiga untuk Bayern lima menit kemudian dengan menuntaskan umpan silang Douglas Costa yang gagal dihalau pertahanan Mainz.
Dengan situasi tim peringkat kedua Borussia Dortmund menjamu Darmstadt pada Minggu, Bayern yang dilatih Pep Guardiola memaksimalkan peluang untuk membuka keunggulan lima angka ketika mereka bertekad menjadi tim pertama yang memenangi gelar Liga Jerman sebanyak empat kali secara berturut-turut.
Schalke tetap menghuni peringkat ketiga setelah gelandang serang Jerman U-21 Leroy Sane mencetak gol untuk pertandingan ketiganya secara berturut-turut untuk mengunci kemenangan 1-0 di markas Hamburg dengan sepakan keras pada menit ke-60.
Bayer lakukan pemanasan untuk Barca Bayer Leverkusen, yang akan dijamu juara bertahan Barcelona pada Selasa di Liga Champions, menang 3-0 di markas Werder Bremen melalui gol-gol dari penyerang Swiss Admir Mehmedi, pemain sayap Kevin Kampl, dan talenta Jerman U-21 Julian Brandt.
Mantan penyerang Manchester United yang kini membela Bayer Javier Hernandez tampil pada 15 menit terakhir, ketika Roger Schmidt menyimpannya untuk pertandingan berat di Camp Nou.
Wolfsburg ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Hanover 96 ketika mereka melakukan pemanasan untuk perjalanan ke Old Trafford di Liga Champions, untuk menghadapi Manchester United yang dilatih Louis van Gaal pada Rabu.
Setelah takluk 1-5 di markas Bayern, Wolfsburg membuka keunggulan ketika umpan silang Daniel Caligiuri dimaksimalkan penyerang asal Belanda Bas Dost pada menit ke-40.
Hanover menyamakan kedudukan melalui sepakan voli gelandang asal Jepang Hiroshi Kiyotake yang gagal dihalau kiper Diego Benaglio pada menit ke-57.
Borussia Moenchengladbach, yang menjamu Manchester City di Liga Champions pada Rabu, mendulang kemenangan keduanya musim ini sejak Lucien Favre secara mengejutkan mengundurkan diri pada Minggu lalu melalui kemenangan 3-1 di markas VfB Stuttgart.
Favre mengundurkan diri Minggu lalu di mana timnya menghuni dasar klasemen setelah merasakan lima kekalahan beruntun di liga, namun di bawah pelatih sementara Andre Schubert, Gladbach meneruskan kemenangan 4-2 atas Augsburg pada Rabu dengan kemenangan 3-1 di markas Stuttgart.
Gol Granit Xhaka dan gol bunuh diri Christian Gentner membawa Gladbach unggul 2-1 sebelum Daniel Ginczek mencetak gol penalti pada menit ke-40 untuk tuan rumah, kemudian penyerang Brazil Raffael mencetak gol penutup untuk Gladbach.
Hoffenheim naik ke peringkat ke-15 melalui kemenangan 3-1 di markas Augsburg, yang membuat sang tuan rumah asal Bavaria turun ke peringkat ketiga dari bawah ketika pemain internasional Jerman Kevin Volland menyumbang dua gol termasuk penalti pada babak kedua.(ant/JN02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *