Wushu Jateng Penuhi Target Kejurnas

  • Whatsapp

wushuSemarang, Jowonews.com – Tim wushu Jawa Tengah memenuhi target untuk menempati peringkat ketiga pada nomor sanda (pertarungan) dalam kejuaraan nasional sekaligus babak kualifikasi PON yang berakhir Sabtu (26/9) di GOR C-Tra Bandung, Jawa Barat.

Ketua Harian Pengrpov Wushu Indonesia (WI) Jawa Tengah Sudarsono ketika dihubungi wartawan di Semarang, Minggu, mengatakan, dirinya memberikan apresiasi terhadap perjuangan atlet di babak kualifikasi dan pencapaian itu memang sesuai dengan target Jateng.

Bacaan Lainnya

“Nomor sanda memang sesuai harapan kami bisa memperbaiki posisi dibanding pra-PON 2011. Ini pencapaian yang bagus dan layak diapresiasi, sedangkan untuk nomor taulo memang tingkat persaingannya sangat ketat,” katanya.

Menurut dia, dengan hasil kejurnas ini di nomor sanda Jateng berhasil meloloskan sembilan atlet sedangkan taulo (kerapihan jurus) minimal delapan. “Yang sudah pasti nomor sanda, kita lolos sembilan atlet. Sedangkan untuk taulo masih menunggu perhitungan dari PB WI, kemungkinan minimal delapan atletnya bisa lolos,” katanya.

Secara keseluruhan nomor sanda pada kejurnas tersebut Jawa Tengah meraih dua medali emas, tiga perak, dan dua perunggu. Jateng berada di bawah Sumatera Utara (tiga emas, satu perak, empat perunggu) dan DKI Jakarta (tiga emas dan satu perunggu).

Dua medali emas bagi Jateng diraih oleh Yusuf Widyanto (kelas 56 kilogram) setelah pada babak final mengalahkan Haryanto (Bengkulu) kemudian Pujo Riyaya (kelas 70 kilogram) setelah menundukkan Sebedius Tesigi (Papua) di babak final.

Kemudian tiga medali perak direbut Bayu Peni (kelas 48 putri), Puji Safitri (60 kilogram putri), dan M Bagus Hanafi (kelas 60 kilogram putra. Dua medali perunggu diraih Dessy Wulandari di nomor dao dan gunsu.

Pada nomor taulo, Jateng menempati posisi ketujuh di bawah juara umum Sumut dengan lima emas, lima perak, dan dua perunggu kemudian DKI Jakarta (4 emas,3 perak, tiga perunggu), Jatim (tiga emas, dua perak satu perunggu), DI Yogyakarta dengan satu perak dan satu perunggu), serta Jabar (dua perunggu). (JN03/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *